Jadwal Penas Tani Kian Dekat, Sumatera Utara Bawa Peserta Paling Banyak, Cek Jumlahnya

 

PADANG-Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XVI, sudah kian dekat. Padang sebagai tuan rumah telah mempersiapkan berbagai kebutuhan. Sejumlah provinsi telah mengutus pesertanya. 

Plt Kadis Pertanian Kota Padang, Yoice Yuliani, kepada wartawan mengatakan, berdasarkan data, peserta terbanyak berasal dari Sumatera Utara. 

“Data yang kami catat, untuk sementara Sumatera Utara yang paling banyak mengirimkan pesertanya,” ungkap Jumat (26/5/2023).

Peserta Sumatera Utara kata Yoice Yuliani, telah mengisi aplikasi kehadiran. Terdata jumlah peserta dari Sumatera Utara sebanyak 1500 orang. 

“Untuk daerah atau provinsi yang telah lebih dahulu mengisi daftar kehadiran di aplikasi akan difasilitasi pemondokannya di dekat lokasi acara,” sebut Yoice Yuliani.

Dinas Pertanian Kota Padang masih terus membuka pendaftaran peserta. Daerah yang ingin mengirimkan peserta dapat membuka link pendaftaran melalui https://penas.web.id.

“Kita buka pendaftaran peserta hingga tanggal 4 Juni,” ucap Yoice yang juga Sekretaris Dinas Pertanian Kota Padang.

Penas KTNA atau lazim disebut dengan Penas Tani diselenggarakan di Padang selama sepekan penuh. Kegiatan pertemuan seluruh petani dan nelayan itu dipusatkan di Lanud St Sjahrir, Tabing. Hingga saat ini sebanyak 8.000 peserta telah terdaftar sebagai peserta Penas Tani.

Penas Tani, digelar di Padang dan dimulai pada 10-15 Juni 2023. YL


0 Comments