Pagi Ini, Ikatan Dokter Indonesia Berikan Layanan Pemeriksaan Listrik Jantung Secara Gratis di GOR H. Agus Salim Padang

PADANG-Minggu pagi ini (21/5) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumbar bersama banyak organisasi kesehatan menggelar pemeriksaan gratis untuk  warga Kota Padang di GOR H. Agus Salim Padang pada pukul 06.30 WIB. Masyarakat yang ingin mendapatkan layan kesehatan cuma - cuma itu bisa datang dari pukul 06.00 WIB. 

Pemeriksaan gratis yang tersedia, mulai dari periksaan listrik jantung (EKG), fungsi paru, USG ginjal dan abdomen, konsultasi kesehatan. Kemudian ada pemeriksaan telinga, hidung dengan endoskopi, vidio edukasi dan konsultasi.

Ketua IDI Sumbar, Dr. dr. Roni Eka Sahputra SpOT (K) Spine,  mengatakan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) yang ke 115 tahun. 

"Kegiatan ini bagian dari pengabdian kami para dokter untuk masyarakat. Mari beramai-ramai datang dalam kegiatan pengobatan gratis ini," terang Rony dalam kegiatan pengabdian masyarakat di Puskesmas Anak Aia Koto Tangah Padang, Sabtu (20/5).

Setidaknya, kata Rony, 20 perhimpunan organisasi kesehatan memberikan layanan kesehatan sesuainya bidangnya kepada masyarakat. 

Selain pemeriksaan kesehatan adajuga edukasi tentang stunting oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Sumbar, pemeriksaanstatus gizi anak, fakta stunting, penyulhan edukasi deteksi kanker dan lain sebagainya.

"Kami juga sediakan door prize menarik bagi pengunjung, mari ramaikan kegiatan pemeriksaan gratis ini," pungkasnya. YL

0 Comments