Fery Farhati Baswedan: Perempuan Minang Harus Cerdas Berpolitik

 

Diskusi dalam talkshow bertajuk "Perempuan Cerdas Melek Politik" yang digelar Partai Keadilan Sosial (PKS) di Padang, Sabtu 20 Januari 2024. Ist
PADANG- Istri Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan, Fery Farhati Baswedan, mengajak perempuan Minangkabau untuk cerdas berpolitik.

 Hal ini disampaikan dalam acara talkshow bertajuk "Perempuan Cerdas Melek Politik" yang digelar Partai Keadilan Sosial (PKS) di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (20/1).

Fery mengatakan, perempuan Minangkabau memiliki peran penting dalam keluarga dan masyarakat. Oleh karena itu, mereka harus memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik tentang politik.

"Perempuan adalah penggerak perubahan. Kita harus aktif di semua aspek kehidupan, termasuk politik," kata Fery.

Fery juga mengingatkan perempuan Minangkabau untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu hoax yang menyudutkan posisinya sebagai calon ibu negara. Ia meminta perempuan Minangkabau untuk fokus pada suara positif yang mendukungnya.

"Bapak selalu berpesan kepada kami bahwa dalam proses pasti selalu ada yang berisik, tapi kita harus fokus pada suara yang memberi masukan positif," ujar Fery.

Sementara itu, Calon Anggota DPR RI (Caleg) PKS dari Dapil Sumatera Barat 1, Harneli Mahyeldi, mengajak perempuan Minangkabau untuk berkontribusi nyata bagi negeri. Ia menegaskan bahwa perempuan tidak hanya sekadar memenuhi keterwakilan diri di parlemen.

"Mari kita wujudkan Sumbar Cerdas bersama para Srikandi," kata Harneli.

Anggota DPR RI Nevi Zuhairina menambahkan, perempuan Minangkabau adalah sosok yang kuat dan multitasking. Mereka memiliki pengaruh besar dalam pengambilan keputusan.

"Oleh karena itu, jika kita akan memilih pemimpin, lihatlah sosoknya saat memimpin keluarganya," ujar Nevi.



0 Comments