Tim Pengabdian Kepada Masyarakat UPI YPTK Padang Kembali Mengabdi untuk Panti Annisa

Foto bersama Tim PKM UPI YPTK Padang dengan anak panti dan pengurus. Ist

PADANG-Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang kembali mengadakan pengabdian kepada masyarakat di Panti Annisa. 

Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu Tri Dharma perguruan tinggi yang wajib dilaksanakan oleh para dosen. Dalam acara pengabdian kepada masyarakat ini tim dosen yang diketuai oleh Muhammad Habib Yuhandri, S.Kom., M.Kom dan beranggotakan Prof. Dr. Yuhandri, S.Kom., M.Kom memberikan pelatihan penggunaan aplikasi pembelajaran tenses berbasis android. 

Salah satu tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak panti asuhan annisa dalam menggunakan aplikasi pembelajaran tenses berbasis android. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mempermudah dan membuat pembelajaran tenses lebih menarik.


Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan pada bulan November selama beberapa hari. Pelatihan ini dilaksanakan secara langsung di panti asuhan annisa untuk anak-anak panti asuhan. Materi pelatihan yang ada dalam kegiatan ini disampaikan secara bergantian oleh anggota tim PKM. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan PKM yang dilakukan. Hal ini dapat dilihat dari keseriusan peserta dalam mengikuti kegiatan dan hasil evaluasi yang dilakukan diakhir kegiatan. 

Materi pada kegiatan PKM ini terbagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama yaitu pemberian materi tentang cara installasi aplikasi pembelajaran tenses berbasis android. Pada sesi pertama para peserta dibagikan installer dan diajarkan untuk menginstall aplikasi pembelajaran tenses berbasis android pada hp yang digunakan oleh anak-anak panti untuk belajar. 

Pada sesi kedua tim PKM melanjutkan dengan materi tentang cara penggunaan aplikasi pembelajaran tenses, pada sesi ini pemateri juga menjelaskan fitur-fitur yang ada pada aplikasi tersebut. Setelah sesi pemberian materi selesai dilanjutkan dengan sesi evaluasi untuk melihat apakah peserta sudah memahami materi yang diberikan. Rel


0 Comments