UIN IB Padang Gelar Workshop Penerapan TTE

Para peserta workshop foto bersama dengan para petinggi UIN IB Padang seusai acara. (ist)


PADANG-Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang menggelar workshop penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE). Acara Pemanfaatan Aplikasi Manajemen Naskah Dinas Elektronik ( MaNDE) dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Yasrul Huda, Kepala Biro AAKK H.Hendri, di Mercure Hotel Padang baru-baru ini.

Ketua Panitia, Hasbi Hidayat, selaku penanggung jawab, mengatakam tujuan terlaksananya kegiatan ini untuk penguatan pembuatan naskah dinas dengan tanda tangan tersetifikasi oleh Balai Sertifikat Elektronik Badan Ciber dan Sandi Negara.

"Juga untuk mengembangkan aplikasi MaNDE yang telah dilakukan," katanya seperti dalam rilis yang diterima Rabu (7/6).

Sementara Yasrul Huda, dalam sambutannya memberikan apresiasi sangat besar atas terselenggaranya acara. Kegiatan ini merupakan upaya UIN Imam Bonjol Padang lebih maju dalam bertransformasi secara digital.

Workshop berlangsung selama tiga hari, diikuti 50 peserta, terdiri dari utusan tendik dari beberapa bagian yang ada di rektorat dan fakultas di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang serta satu peserta dari luar Kementerian Agama.

Terakhir Yasrul Huda berpesan, agar acara ini dapat diikuti oleh peserta dengan baik penuh semangat, dan serius, sehingga dapat diterapkan pemanfaatannya secara baik dan benar.

Tentu saja, ilmu yang didapat bisa dibagikan pada teman-teman yang tidak mendapatkan kesempatan mengikuti workshop. Jika ilmu dibagikan, maka ia tidak akan kurang malah akan makin bertambah. HN

0 Comments