Jalankan Syariat, Nevi Berkurban di Payakumbuh dan Pariaman

 

Prosesi pemotongan hewan kurban di Dapilnya. Ist

PAYAKUMBUH—  Anggota DPR  RI asal Sumatera Barat,  Hj. Nevi Zuairina turut berkontribusi berkurban di daerah pemilihannya. 

Ia menyaksikan hewan qurbannya di dua titik yakni Payakumbuh dan Pariaman, meskipun hewan qurban nya disebar di daerah pemilihannya.  

“Saya berupaya untuk melaksanakan syariat Allah,  "Sesungguhnya shalatku, sembelihanku, hidupku, dan juga matiku itu hanyalah untuk Allah, Rabb semesta alam. Tiada sekutu bagi-Nya, demikian itulah yang diperintahkan kepadaku" (QS  Al-An'am [6]: 162-163),” tutur Nevi.

Politisi PKS ini mengatakan, qurban kambing dan sapi yang ia berikan juga turut mensukseskan program PKS di pusat yang mencanangkan berbagi 1,8 Juta paket Qurban. 

Informasi yang ia dapatkan hingga hari terakhir hari tasyrik sudah tercapai penyaluran sebanyak 1,8juta paket Qurban se Indonesia yang dilakukan oleh seluruh elemen PKS mulai dari struktur, kader dan pejabat publik.

Nevi menambahkan, rangkaian idul adha yang diantaranya ada pemotongan  hewan qurban dan kemudian disalurkan kepada masyarakat sekitar sangat sesuai dengan sabda  Nabi ﷺ, “Wahai manusia, tebarkanlah salam, bagikanlah makanan, dan shalatlah pada waktu malam ketika orang-orang sedang tidur, niscaya kalian pasti masuk surga dengan selamat.” (HR. Tirmidzi)

“Sangat besar keutamaan bulan dzulhijjah ini yang mesti kita perhatikan dengan serius dalam melaksanakan ibadah. Sepuluh hari awal (al'asyrul awa'il) di bulan Dzulhijjah adalah hari hari terbaik dunia karena di dalamnya ada hari Arafah dan hari Idul Adha seperti halnya juga ada malam-malam terbaik dunia yaitu sepuluh malam akhir (al asyrul awakhir) di bulan Ramadhan. Bahkan para Ulama menyimpulkan 10 hari pertama Dzulhijjah lebih utama dari 10 malam terakhir Ramadhan kecuali Lailatul Qadar,” ungkap Nevi.

Legislator asal Sumatera Barat ini menyampaikan,  karena sepuluh hari di bulan dzulhijjah itu adalah hari-hari terbaik maka amal-amal shaleh pun menjadi yang terbaik pula di sisi Allah SWT. 

“Semoga qurban kita semua di terima di sisi Allah SWT. Dan niat berbagi makanan (daging hewan qurban) dengan bersedekah atau memberi hadiah kepada keluarga & juga orang lain, dapat memperkuat ukhuwah (persaudaraan) dan kecintaan di antara sesama kaum muslimin,” tutup Nevi Zuairina.







0 Comments