Nevi Zuairina Dorong Atlet Panjat Tebing Sumbar Berkompetisi Diajang Nasional

 

Atlet panjat tebing. 
PADANG-  Anggota DPR  RI asal Sumatera Barat,  Hj. Nevi Zuairina  mendorong Atlet Panjat Tebing se wilayah Sumatera Barat untuk mempersiapkan diri menghadapi pekan olahraga Pelajar nasional (popnas), Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Melalui FPTI(Federasi  Panjat Tebing Indonesia) wilayah Sumatera Barat, Nevi yang juga sebagai ketua umum  mengundang peserta seleksi yang tersebar di Sumbar.

“Ada 10 Kabupaten Kota pengurus FPTI se Sumatera Barat yang berpartisipasi untuk mengikuti seleksi panjat tebing untuk menghadapi kejuaraan tingkat nasional,” tutur Nevi.

Legislator asal Sumbar II ini merinci, atlet panjat tebing yang turut berpartisipasi menghadapi berbagai event kejuaraan nasional di antaranya : FPTI Tanah Datar, FPTI Kota Padang, Kota Solok, Pessel,  Bukittinggi,  Agam,  50 Kota, Sawahlunto, Pasaman Barat dan Fpti Dharmasraya.

Politisi PKS ini menambahkan, seleksi yang akan dilakukan tingkat provinsi ini diharapkan mampu berpartisipasi di tiga even nasional yang segera akan berlangsung yakni, popnas, kejurnas dan pra pon.

 “Semoga para atlet panjat tebing senantiasa sehat bugar dan penuh semangat untuk meraih prestasi terbaik. Even dapat berjalan dengan lancar, dan para atlet sukses selamat melalui berbagai tahap demi tahap. Apapun hasilnya, sportifitas mesti terus dijaga, meraih prestasi dengan penuh kehormatan,” tutup Nevi Zuairina.






0 Comments