Masak Daging Kurban, Mudah Tanpa Ribet

Daging sapi kecap masakan mudah tanpa ribet. Ist 

PADANG-Idul Adha identik dengan daging sapi kurban. Nah kebanyakan umat muslim bingung harus dimasak apa daging kurban tersebut. Mungkin menu rendang, dendeng, kalio daging, pangek balado atau lainnya itu hal yang bisa dalam mengolah daging kurban. u

Buat kamu yang tak ingin ribet memasak daging kurban, ini ada satu menu yang harus segera dicoba.

Menu satu ini sangat mudah, praktis dan pastinya tak banyak rempah atau cabe apalagi santan.

Bahan yang disiapkan daging kurban yang sudah dipotong kecil dan tipis secukupnya sesuai selera. Misal 1 kg daging sapi yang sudah dicuci bersih, dipotong ukuran kecil. Boleh daging padat atau bisa juga yang ada lemaknya sedikit. 

Diamkan daging yang sudah dipotong dan campurkan kecap manis serta saori selama 15 menit. Untuk 1 Kg kecapnya setengah botol kecil sedangkan Saori satu saset saja atau jika ingin lebih nikmat boleh dua saset kecil.

Lalu siapkan tujuh buah bawang merah dan enam bawang putih, bawang Bombay satu siung. Iris semua bawangnya.Iris cabai merah keriting dua biji. Kemudian sediakan kembali kecap manis dan Saori terserah mereknya, disesuaikan dengan selera masing-masing.

Setelah 15 menit kemudian, goreng semua bawang yang telah diiris tadi. Pertama tumis bawang merah, bawang putih setelah itu baru bawang Bombay. Saat aroma mulai tercium campurkan daging sapi yang sudah didiamkan selama 15 menit tadi. 

Aduk-aduk hingga bawang tercampur dengan daging. Lalu masukkan lagi kecap manis dan kecap Saori. Tambahan lada putih secukupnya dan sedikit garam, karena Saori sudah mengandung garam yang cukup.  

Setelah itu tutup rapat masak dengan api sedang. Jika air daging mengering tambahkan sedikit air sesuai ukuran daging agar lebih empuk hingga daging kurban masak dengan sempurna. 

Hidangan daging praktis dan tak ribet ini siap dihidangkan. Atau bisa juga jadi camilan sambil menikmati liburan Idul Adha. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. YL

0 Comments