Sawahlunto Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Pokja Kampung Keluarga Berkualitas: Menuju Keluarga Sejahtera dan Ekonomi Berdaya!

Salah seorang nara sumber memaparkan materi kepada peserta bimtek. Ist
SAWAHLUNTO- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pokja Kampung Keluarga Berkualitas di Kota Sawahlunto. Acara ini dihadiri oleh 40 peserta dari Pokja Kampung Keluarga Berkualitas di Kota Sawahlunto.

Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta Pokja Kampung KB dalam mengembangkan program kerjanya, meningkatkan kualitas Pokja dan masyarakat Kampung KB, mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera, dan memberdayakan Perempuan dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

Kepala DP3AP2KB Sumbar, dr. Herlin Sridiani, M.Kes, dalam sambutannya yag dibacakan Kabid PPKB DP3AP2KB, Zulkarnaini ST, MM, mengatakan, Kampung KB merupakan salah satu upaya percepatan pelaksanaan program KKBPK dalam mendekatkan pembangunan kepada masyarakat.

"Kampung KB diharapkan dapat meningkatkan laju pertumbuhan pembangunan di segala bidang, terutama pada sektor Pembangunan Kependudukan, Infrastruktur, Pemberdayaan masyarakat dan pembangunan ekonomi prioritas produk unggulan," ujar Herlin.

Herlin berharap melalui Bimtek ini, Pokja Kampung Keluarga Berkualitas dapat menjadi motor penggerak terhadap kemajuan pengembangan Kampung Keluarga Berkualitas di masa yang akan datang.

Bimtek ini menghadirkan narasumber dari DP3AP2KB Sumbar, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Sawahlunto, dan OPD terkait lainnya.

Beberapa poin penting dari Bimtek ini:

Peningkatan peran serta Pokja Kampung KB dalam mengembangkan program kerjanya.

Peningkatan kualitas Pokja dan masyarakat Kampung KB.

Mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

Pemberdayaan Perempuan dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

Bimtek ini diharapkan dapat:

Meningkatkan peran serta Pokja Kampung KB dalam mengembangkan program kerjanya dan memanfaatkan potensi wilayah.

Mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera di Kampung KB.

Meningkatkan ekonomi keluarga dengan memanfaatkan potensi sumber daya lokal.

Mari kita dukung upaya DP3AP2KB Sumbar dalam meningkatkan kualitas Kampung Keluarga Berkualitas di Sumbar!

Bersama, kita ciptakan keluarga yang sejahtera dan ekonomi yang berdaya di Kampung Keluarga Berkualitas!YL

0 Comments