BRI Sigap Salurkan Bantuan Makanan untuk Korban Banjir Bandang di Agam dan Tanah Datar

Penyerahan bantuan BRI untuk korban bencana longsor. Ist

PADANG - Banjir bandang melanda wilayah Galudua, Koto Tuo IV Koto, Kabupaten Agam dan beberapa wilayah di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat pada Sabtu malam (11/5) pukul 22.00 WIB. Hujan deras disertai petir memicu meluapnya Sungai Tuhua, membawa material kayu dan bambu dari Gunung Singgalang, dan menerjang rumah-rumah warga.

Menurut kesaksian warga, banjir juga berdampak di Balingka dan Malalak Timur, Kabupaten Agam. Beberapa akses jalan menuju Maninjau putus dan beberapa rumah dilaporkan hanyut. Material bebatuan dan kayu berserakan di jalanan, menghambat akses transportasi.

Menanggapi situasi darurat ini, BRI Regional Office Padang melalui Branch Office Bukittinggi dan Branch Office Batusangkar bergerak cepat menyalurkan bantuan tanggap darurat pada Minggu (12/5). Bantuan berupa nasi bungkus, air mineral, dan makanan siap saji didistribusikan ke posko-posko bencana di Galudua, Koto Tuo IV Koto, Kabupaten Agam, Nagari Pasia Laweh, dan Nagari Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar.

"BRI akan terus memberikan bantuan selanjutnya kepada masyarakat terdampak banjir bandang melalui unit kerja BRI di setiap wilayah supervisi," ujar Moh. Harsono, Regional CEO Padang. "BRI selalu bergerak cepat dalam memberikan bantuan tanggap bencana."

Bersinergi dengan berbagai pihak terkait, BRI berupaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana. "Sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, BRI selalu berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terkena bencana. Ini merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI agar masyarakat dapat segera bangkit dari masa-masa sulit," tegas Harsono.

Tentang BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI adalah salah satu bank terbesar di Indonesia. Dengan jaringan layanan yang luas di seluruh pelosok negeri, BRI melayani berbagai segmen masyarakat, mulai dari individu, UMKM, hingga korporasi. BRI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan menghadirkan solusi finansial yang inovatif demi kemajuan bangsa.



0 Comments