Hipermi Antarkan Randang untuk Korban Galodo Marapi

Rombongan HIPERMI Sumbar saat disambut Bupati Tanah Datar, Eka Putra. Dok.HIPERMI Sumbar

PADANG-Himpunanan Pengusaha Randang Minangkabau (HIPERMI) Sumbar menunjukkan kepedulian terhadap korban banjir lahar dingin Marapi yang terjadi beberapa pekan lalu. Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji seperti randang, barang elektronik, sembako dan lain sebagainya. 

Ketua HIPERMI Sumbar, Fibrianti Takarina, mengatakan bantuan langsung disalurkan ke warga terdampak di dua daerah. Yakni Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar. 

"Bantuan ini tanda rasa peduli kami terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah lahar dingin Marapi. Pasca bencana dasyat itu kami dari Hipermi menggalang dana. Mengumpulkan randang dari masing-masing pengusa dan beberapa hari kemudian bantuan langsung kami antarkan ke lokasi bencana," terang Fibrianti. 

Disebutkannya, randang yang diserahkan dimasak dan dikemas untuk para korban agar para korban galodo Marapi bisa langsung menyantapnya. Sebab tak akan sempat bagi mereka untuk memasak.

"Banyak rumah korban yang hancur dan rusak. Semua isi rumah sudah tak layak. Makanya kami antarkan randang, sembako, barang elekronik berupa penanak nasi dan lainnya,"ujar pemilik usaha randang Dapur Mutiara.

Di Tanah Datar, rombongan HIPERMI disambut langsung oleh Butapi Tanah Datar, Eka Putra.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada para pengusaha randang tersebut.

"Bantuan randang ini tentu sangat dibutuhkan masyarakat kami yang tertimpa bencana. Sebab radang adalah masaka bergizi. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada HIPERMI Sumbar. Semoga HIPERMI makin sukses dan terus menyebar kebaikan," ujar Eka Putra. 

Di lokasi bencana rombongan HIPERMI Sumbar berkeliling dan bercerita dengan masyarakat terdampak. Para korban yang ditemui mencurahkan perasaan tentang musiba besar yang mereka alami. Ada yang kehilangan orangtua, anak,ayah ibu, adik dan lainnya. Rumah yang rusak, tak ada yang selamat kecuali baju yang melekat di badan.

"Semoga saudara-saudara kita yang tertimpa bencana bisa tabah dan ikhlas menghadapi ujian ini," 

Sejarah HIPERMI

Sebuah sejarah baru, terukir dengan terbentuknya Himpunan Pengusaha Randang Minangkabau disingkat dengan Hipermi. Hipermi resmi terbentuk pada 20 Februari 2024 dan dikukuhkan Gubernur Sumbar 23 April 2024 di Auditorium Gubernuran, Padang, Sumatera Barat. 

Terbentuknya Hipermi karena adanya keinginan dari para pengusaha randang Minangkabau yang berdomisili di Sumatera Barat untuk menaikkan level randang di kancah internasional 

Berikut struktur organisasi Hipermi Sumbar

Dewan Pelindung Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah. Dewan Penasehat Hj. Emma Yohanna dan Hj. Nevi Zuairina. Dewan Pembina Dr. Syukriah H.G, SH, M.Hum, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumbar, Nella Hendriyetty, S.E., Ak, Msc, A. E. Rina Pangeran, SE., M.BA dan Buchari Bachter

Dewan Pengawas Eva Milza,Zarneti dan Desemberius, SE., M.M. YL

0 Comments