Garuda Indonesia Diminta Klarifikasi Keterlambatan Penerbangan Haji! DPR RI Turun Tangan!

Anggota DPR RI, Nevi Zuairina. 

JAKARTA- Merespon insiden dan penundaan penerbangan jemaah haji oleh Garuda Indonesia, Nevi Zuairina, anggota Komisi VI DPR RI, angkat suara. Beliau mendesak Garuda Indonesia untuk memberikan penjelasan secara gamblang.

"Kita harus dengar langsung dari Garuda Indonesia untuk memahami situasinya," ujar Nevi dalam wawancara di Jakarta

Nevi, legislator asal Sumatera Barat II ini, menekankan pentingnya Garuda Indonesia memberikan klarifikasi atas insiden dan penundaan penerbangan haji. Penjelasan ini ditujukan kepada publik, khususnya jemaah haji yang terdampak.

Lebih lanjut, Nevi menegaskan perlunya komitmen nyata dari Garuda Indonesia untuk meningkatkan kualitas layanan, terutama dalam penyelenggaraan penerbangan haji.

"Kita perlu kepastian bahwa Garuda Indonesia akan meningkatkan standar layanannya, khususnya saat musim haji," tegas Nevi.

Pernyataan ini muncul setelah permintaan maaf dari Dirut Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, atas ketidaknyamanan akibat penyesuaian jadwal penerbangan yang berakibat pada keterlambatan beberapa kloter jemaah haji.

Menanggapi hal ini, Nevi, yang juga anggota Badan Anggaran DPR RI, mengharapkan Garuda Indonesia tidak hanya memberikan penjelasan, tetapi juga solusi konkret untuk mencegah terulangnya masalah serupa. Hal ini penting untuk memastikan kelancaran dan efisiensi pelayanan jemaah haji.

Insiden ini telah menjadi sorotan publik dan meningkatkan tuntutan kepada Garuda Indonesia untuk meningkatkan kinerja operasionalnya, khususnya dalam mengelola penerbangan haji yang memiliki sensitivitas waktu tinggi.

Nevi menutup pernyataannya dengan menegaskan bahwa Komisi VI DPR RI akan terus memantau situasi ini dan memastikan semua pihak terkait mendapatkan keadilan dan layanan yang dibutuhkan.

"Kami akan terus mengawasi dan memastikan Garuda Indonesia memenuhi harapan dan standar yang telah ditetapkan," tutup Nevi Zuairina.




0 Comments