GAPKI Sumbar Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir Lahar Dingin Marapi


Ketua GAPKI Cabang Sumbar, Bambang Wiguritno, di Posko SDN 08 Bukik Batabuah bersama Sekda Agam, Edi Busti. Ist

PADANG- Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Pusat dan Cabang Sumatera Barat (Sumbar) menunjukkan kepedulian mereka terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir lahar dingin Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Tanah Datar. Pada Sabtu (18/5/2024), mereka menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada para korban.

Bantuan yang diberikan berupa minyak goreng, beras, sarung, selimut, air mineral, susu bubuk, sarden kaleng, popok bayi, dan pembalut wanita. Bantuan ini diserahkan langsung kepada Sekda Kabupaten Agam dan Tanah Datar, dan selanjutnya didistribusikan kepada para korban.


Penyerahan bantuan kepada Wali Nagari Bukik Batabuah-Agam, Firdaus Putra Tunggal

Ketua GAPKI Cabang Sumbar, Bambang Wiguritno, mengatakan bahwa pihaknya turut prihatin atas penderitaan masyarakat yang terdampak bencana. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian GAPKI untuk meringankan beban mereka.

"Walaupun wilayah operasional perusahaan perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit lumayan jauh dari lokasi bencana, kami juga turut prihatin atas penderitaan yang dirasakan masyarakat terdampak bencana," kata Bambang.

Penyerahan bantuan lewat Sekda Kabupaten Tanah Datar, Iqbal
Iqbal Ramadi Payana 

Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam masa tanggap darurat dan mempercepat pemulihan kondisi pasca bencana. GAPKI juga berharap agar kedua wilayah yang terkena dampak bencana dapat segera pulih dan aktivitas perekonomian masyarakat dapat kembali normal.

Sekda Kabupaten Agam, Edi Busti, dan Sekda Kabupaten Tanah Datar, Iqbal Ramadi Payana, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh GAPKI. Mereka berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.


0 Comments