Tim SAR Gabungan Temukan Enam Pendaki Marapi, Begini Kondisi Mereka

Kondisi Pos Pendakian Gunung Marapi Minggu malam (3/12).Dok Kitapunya

TANAH DATAR-Tim SAR Gabungan berhasil menemukan enam pendaki Gunung Marapi yang terjebak saat eruspi terjadi. Informasi dari reporter tvOne Donal Chanigo yang berada di posko pendakian Gunung Marapi, mengatakan petugas berhasil menemukan enam  pendaki yang terjebak.

"Info dari BPBD, Tim SAR Gabung sudah menemukan enam pendaki yang terjebak. Saat ini sedang dilakukan proses evakuasi," kata Donal melalui WhatsApp, Minggu malam (3/12). 

Dikatakannya,menurut petugas enam pendaki tersebut kondisinya mengalami luka bakar dan dibawa menggunakan tandu. Malam ini di posko pendakian yang berjarak lebih dari 3 KM dari kawah diguyur hujan lebat.

"Ya, sekarang lagi hujan. Semoga proses evakuasi berjalan lancar dari pendaki yang dievakuasi segera ditolong tim medis," ujarnya.

Berdasarkan data di posko pendakian setidaknya ada 35 pendaki yang terjebak saat Gunung Marapi erupsi. Enam orang di antaranya saat ini sedang dievakuasi menuju pos pendakian.

Gunung Marapi erupsi pada pukul 14.53 WIB dengan ketinggian 2891 MDPL. Hujan abu pun melanda daerah sekitar Gunung Marapi. Seperti Tanah Datar, Bukittinggi dan lainnya. SL


0 Comments