Pertemuan dengan Bundo Kanduang Sedunia, Hj. Nevi Zuairina Bawa Semangat Kolaborasi Antar Negara


Foto bersama 

SUMATERA BARAT -   Hj. Nevi Zuairina, Anggota DPR RI Komisi VI, yang mewakili Daerah Pemilihan Sumatera Barat II, menghadiri Pertemuan Perantau/Diaspora Minang dan Bundo Kanduang Sedunia. 

Salah satu acara andalannya berupa dialog interaktif antara tokoh-tokoh diaspora Minang yang tersebar di berbagai negara.

Dalam pertemuan ini, Hj. Nevi Zuairina memandang pentingnya menjalin kerjasama antar-perantau Minangkabau untuk memajukan potensi daerah dan menggalang sinergi di tingkat internasional. Menurutnya, Urang ranah dan urang rantau harus tetap berkontribusi membangun Sumatera Barat.

Politisi PKS ini menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kontribusi diaspora Minangkabau yang telah berhasil di berbagai bidang, baik di dalam maupun luar negeri.

"Melalui dialog interaktif ini, kita dapat membangun jejaring yang kuat antar-perantau Minang. Kolaborasi ini tidak hanya untuk meningkatkan pembangunan di daerah asal, tetapi juga untuk memberdayakan peran diaspora Minangkabau dalam skala global," ujar Hj. Nevi Zuairina.

Pertemuan ini turut menghadirkan tokoh-tokoh penting diaspora Minangkabau yang telah mencapai kesuksesan di berbagai bidang, termasuk ekonomi, budaya, dan ilmu pengetahuan. 

Dialog intensif antar-tokoh diaspora diharapkan oleh anggota badan Anggaran DPR ini, dapat menciptakan inovasi dan solusi bagi tantangan yang dihadapi oleh masyarakat Minangkabau.

Dalam kesempatan ini, Hj. Nevi Zuairina menyatakan kesiapannya untuk mendukung berbagai program-program pembangunan yang melibatkan diaspora Minangkabau. Beliau meyakini bahwa dengan sinergi yang baik, potensi dan kearifan lokal Minangkabau dapat menjadi daya ungkit bagi kemajuan daerah dan negara.






 








0 Comments