-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kebakaran di Sungai Batang, Tiga Penghuni Rumah Terluka

Wednesday, 9 February 2022 | 09:48 WIB Last Updated 2022-02-09T02:48:45Z


Kebakaran rumah kayu di Kampung Tangah Jorong Batuang Panjang Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (8/2) sekira pukul 17.00 WIB.ISt


LUBUK BASUNG – Tiga penghuni rumah menjadi korban dalam peristiwa kebakaran 1 unit rumah kayu di Kampung Tangah Jorong Batuang Panjang Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (8/2) sekira pukul 17.00 WIB.


Plt Kadis Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam Helton menjelaskan, bahwa pemilik rumah tersebut adalah Wahyudi (38) dan akibat peristiwa tersebut tiga orang penghuninya mengalami luka bakar yaitu, Firman (38) kini dirawat di RS Bukittinggi, Fatir (4) dirawat di RSUD Lubuk Basung, dan Safa (8) dirawat di rumah.


“Diduga penyebab kebakaran rumah tersebut dari meledaknya kompor gas saat pemilk memasakt,” katanya.


Akibat kejadian, korban mengalami kerugian sebesar Rp150 juta. Adapun kronologis kejadian kebakaran 1 unit rumah kayu ukuran 4×6 meter beserta isinya yang diduga disebabkan meledaknya kompor gas milik korban yang saat itu sedang memasak.


Informasi saksi mata Sofyan, mengatakan api bermula berasal dari dapur korban di karenakan rumah terbuat dari kayu dan juga korban sehari-harinya berjualan minyak (bahan bakar Pertalite untuk R2 dan pompa air dan warung kelontong.


“Karena itu api cepat membesar sehingga masyarakat sekitar sangat susah memadamkan,”katanya.


Api dapat dipadamkan sekira jam 17.45 WIB setelah tim pemadam kebakaran dan masyarakat bersama- sama memadamkan api dengan menggunakan pompa air dan alat seadanya sehingga tidak menjalar ke rumah tetangga. SD

×
Berita Terbaru Update