arrow_upward

Kecelakaan Istri Camat Palembayan Meninggal Dunia

Sunday, 6 February 2022 : 09:30



AGAM -Satu meninggal dunia, dua orang dalam kondisi luka dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Koto Batuang, Kecamatan IV Nagari, Sabtu (5/2).


Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan didampingi Kasat Lantas IPTU Apriman Sural menjelaskan, kecelakaan tersebut menimpa mobil dinas Kecamatan Palembayan dengan plat BA 59 T dengan truk pembawa minyak sawit.


“Akibat peristiwa tersebut, tiga menjadi korban,”katanya.


Satu diantara diantara korban meninggal dunia yaitu Yennita, istri Camat Palembayan, sedang  Sabirun yang baru saja tiga bulan menjadi camat di Palembayan selamat walaupun harus dirawat di RSUD Lubuk Basung karena mengalami luka robek di kepala.


Korban lainnya Randa (31) sopir mobil dinas camat Sabirun juga mengalami luka dan leher tidak bisa digerakkan. Belum diperoleh keterangan hasil pemeriksaan medisnya yang jelas Randa dirawat intensif di RSUD Lubuk Basung.



Kecelakaan itu terjadi pada pukul 16.00 Wib sore (5/2). Menurut keterangan polisi, mobil camat itu ditabrak bahagian belakangnya oleh Truk CPO BK 8708 ES sehingga remuk.


Polisi menguraikan, mobil dinas Camat Palembayan yang dengan sopir Randa datang dari arah Lubuk Basung menuju Palembayan, tepat di Simpang Koto Batuang Jorong Lubuk Alung, diduga karena jalan licin mobil Dinas Camat Palembayan tergenlincir dan berputar arah, sehingga bagian belakang mobil Dinas Camat Palembayan dinabrak Truk CPO yang datang dari arah Bawan menuju Lubuk Basung. Akibat kejadian tersebut mobil Dinas camat remuk dibagian belakang sehingga istri camat Palembayan yang duduk di bangku tengah terjepit.


Yenita dalam keadaan kritis setelah beberapa lama terjepit karena lebih separo body mobil ringsek ke depan. Setelah di evakuasi, Yenita dilarikan ke RSUD Lubuk Basung namun tak berapa lama kemudian yang bersangkutan meninggal dunia.


Kapolres Agam AKBP Nur Cahyo mengatakan kejadian ditindaklanjuti sesuai fakta yang sebenarnya.


“Anggota sekarang sedang melakukan penyidikan dengan mengumpulkan data data peristiwa ” katanya. MK