Anggota DPR RI Ini Serahkan Delapan Ambulan untuk Pelayanan Masyarakat

 



BUKITTINGGI– Anggota FPKS DPR RI, Hj. Nevi Zuairina (Minggu/6 Februari 2022) silam kembali menyerahkan bantuan delapan unit ambulance yang diperuntukkan bagi beberapa rumah sakit dan yayasan sosial yang berada di daerah pemilihan Sumatera Barat II. 


Penyerahan delapan unit ambulan itu sendiri dilakukan di Istana Bung Hatta Bukittinggi dan berlangsung dalam khidmat dan sederhana. 


Kepada wartawan, seusai penyerahan bantuan, Anggota Komisi VI DPR itu berharap, bantuan mobil ambulan yang diserahkannya itu dapat dipergunakan untuk keperluan sosial dan membantu masyarakat untuk mendapatkan akses layanan kesehatan yang layak. 


"Mobil Ambulan ini mudah-mudahan bermanfaat bagi orang banyak, dengan adanya pelayanan ambulance, semoga masyarakat yang sebelumnya kesulitan mendapatkan akses ke pelayanan kesehatan dapat memanfaatkan dan dapat pula dengan mudah menjangkaunya", jelas Nevi.


Legislator asal Sumatera Barat II itu juga menambahkan, ia meminta pihak yayasan dan rumah sakit pengelola bantuan ambulance dapat membuat laporan harian penggunaan dan aktivitas ambulance. 


Hal ini dijelaskan Nevi dimaksudkan agar ada keselarasan antara administrasi dengan aktivitas lapanganya. "Dengan demikian, fungsi dan kegunaannya mobil ambulan dapat terpantau secara rapi terutama untuk melayani masyarakat di nagari atau kebutuhan masyarakat sekitar yayasan," tambahnya. 


Ketua Tim Penggerak PKK Sumbar periode 2010 - 2020 itu menambahkan agar keberadaan ambulance gratis itu kelak dapat disosialisasikan kepada masyarakat sehingga dapat dimanfaatkan sebaik baiknya untuk masyarakat umum. 


"Salah satu instrumen agar dapat dikenal luas adalah perlu mencantumkan nomor kontak (call center) yang dipasang body atau kaca mobil. Dengan demikian, keberadaan mobil ambulan ini dapat diketahui masyarakat bagaimana cara mengaksesnya sehingga tujuannya dapat tercapai yakni membantu masyarakat yang membutuhkan secara optimal, ujar Nevi dalam pidatonya. 


Ia juga menguraikan secara teknis umur kendaraan itu akan mampu dan bisa dioperasikan selama dua belas tahun ke depan. Sehingga penerima bantuan diharapkan bisa tetap menjaga sekaligus melakukan pemeliharaan secara teratur.  


"Dengan perawatan yang baik ini merupakan upaya mengemban amanah bantuan ambulan sehingga digunakan secara optimal, tepat sasaran dan luas jangkauannya," urai Isteri Ketua Dewan Pakar FPP PKS itu. 


Politisi PKS ini juga menginformasikan bahwa bantuan ambulan yang diserahkannya adalah bantuan lembaga pemerintah yang disalurkan berawal dari aspirasi lembaga-lembaga penerima yang disampaikan melalui DPR RI. Karena itu ia berharap, penerima bantuan dapat memelihara amanah dan mengoptimalkan penggunaan bantuan ambulance tersebut. 


"Dalam mengoptimalkan keberadaan ambulance ini, perlu keikhlasan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga kita semua dapat mengemban amanah dalam melayani masyarakat ini, sehingga selain dapat menyelesaikan persoalan yang ada di sekitar yayasan atau lembaga, juga mendapat pahala disisi Allah SWT ," tutup Nevi Zuairina.


Adapun lembaga dan yayasan penerima bantuan mobil operasional Ambulance antara lain, Yayasan Mande Padang Pariaman, Yayasan Rabbaniyyun Padang Pariaman, Yayasan Al Madani Pasaman, Yayasan Auladi 50 Kota, RSI Aisyiah Pasbar, Yayasan Al Kahfi Pasbar, Yayasan Al Waqaf Al Madani Lubuk Basung Agam dan Yayasan Relindo Sumbar.

0 Comments