-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PKL di Jembatan Siti Nurbaya Dipindahkan

Tuesday, 8 February 2022 | 14:01 WIB Last Updated 2022-02-08T07:01:24Z

 

Suasana PKL di Jembatan Siti Nurbaya saat relokasi. Ist

PADANG – Langkah Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam menata objek wisata Jembatan Siti Nurbaya akhirnya menemui keberhasilan.


Seperti terlihat, kini jembatan tersebut telah bebas dari pedagang kaki lima (PKL) yang diketahui cukup lama berjualan di badan jalan di sepanjang jembatan itu.


Plt Kepala Dinas Pariwisata Raju Minropa mengatakan atas nama Pemko Padang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada sejumlah pedagang ex Jembatan Siti Nurbaya yang dengan legowo telah mau pindah berjualan saat ini ke lokasi bawah jembatan.


“Upaya ini kita lakukan demi menciptakan keindahan dan ketertiban di sepanjang Jembatan Siti Nurbaya dimana sesuai Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur. Alhamdulillah, pedagang mengindahkan niatan kita ini,” ungkap Raju mewakili Wali Kota Padang saat melaunching pedagang Koperasi Kuliner Jembatan Siti Nurbaya (KKJSN) yang terdiri dari ex pedagang Jembatan Siti Nurbaya di bawah jembatan tersebut, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Sabtu malam (5/2/2022).


Ia juga menyebutkan, pihaknya didukung OPD terkait juga telah berencana akan membekali pedagang yang tergabung dalam KKJSN itu ke depan. Terutama dalam pembinaan serta pengembangan usaha pedagang jagung bakar dan pisang kapik tersebut agar lebih menarik, maju dan berkembang ke depan.


 

“Insya Allah, kita akan berupaya memperindah dan menghidupkan suasana kawasan berjualan bagi pedagang di bawah Jembatan Siti Nurbaya ini. Sehingga kawasan kuliner di sini memiliki daya tarik dan banyak dikunjungi orang setiap harinya. Semoga dengan itu pedagang akan meraup omset yang lebih banyak lagi tentunya,” terangnya.


Lebih lanjut Raju menambahkan bahwa lokasi berjualan pedagang tersebut kedepannya diharapkan bisa menjadi zona kreatif bagi pelaku kreatif untuk berekspresi, berproduksi serta melakukan kegiatan ekonomi lainnya.


“Diantaranya seperti pertunjukan seni musik, seni tradisional atau seni lukis yang dapat disajikan kepada pengunjung. Agar lokasi ini menjadi tujuan wisata kuliner mari bersama kita wujudkan selalu keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan serta keindahan dan keramahan,” pungkas Raju didampingi Kabid Ekonomi Kreatif Andi Amir.


Adapun dalam kesempatan itu juga terlihat hadir Kasat Pol PP Mursalim beserta jajaran, Camat Padang Selatan Teddy Antonius serta lurah dan elemen masyarakat setempat. (mat)

×
Berita Terbaru Update