Longsor di Agam, Rumah dan Sejumlah Kendaraan Terkurung

Kedai, mobil dan motor warga Agam terkurung akibat longsor yang terjadi Jumat sore. Ist


AGAM-Jalan Lubuk Basung-Maninjau Kecamatan Tanjung Raya tertimbur longsor sekitar pukul 15.45 WIB. Sejumlah kendaraan nyaris tertimbur material longsor dengan ketinggian sekitar 2 meter. 


Kalak BPBD Agam Mhd. Lutfi, mengatakan longsor terjadi tepatnya di Ngungun Jorong Lubuk Sawo, Nagari Persiapan Dalko, Kecamatan Tanjung Raya. Longsor terjadi saat hujan turun secara tiba-tiba, material tanah dan kayu setinggi lebih 2 meter menutupi jalur sepanjang 20 meter, sehingga jalur Lubuk Basung Maninjau tertutup total.


Material longsor mengenai 1 unit kedai milik M.Yani (52 tahun) suku Koto, pekerjaan tani dengan kondisi rusak ringan. Tak hanya itu 2 unit sepeda motor dan 1 unit mobil jenis Avanza milik M Yani terkurang karena longsor. 


Petugas membersihkan material longsor yang menimbun badan jalan. Ist


Saat ini Tim gabungan di bawah koordinator BPBD, TNI-Polri, PMI, Satpol PP dan Damkar serta unsur kecamatan dan nagari tengah berada di lokasi kejadian sekaligus melakukan evakuasi terhadap rumah warga yang terdampak bencana longsor.


“Material longsor yang cukup tinggi diperlukan alat berat agar pembersihan segera dan cepat selesai,” ujar Camat Tanjung Raya, Handria Asmi yang juga telah berada dilokasi kejadian. 


Penampakan kedai yang nyaris tertimbun. Ist


YL

0 Comments