-->

Notification

×

Iklan

Iklan

H. Boy Lestari Dt. Palindih Meninggal Dunia, Doa dari Sejawat Terus Mengalir

Saturday, 9 January 2021 | 08:57 WIB Last Updated 2021-01-09T01:57:11Z

H. Boy Lestari Dt. Palindih, semasa hidup. Ist


PADANG-H. Boy Lestari Dt. Palindih , seorang ulama kondang di Sumbar meninggal dunia Sabtu (9/1/2021) pukul 05.50 Wib. Kepergian buya yang dekat dengan banyak pejabat tinggi tersebut tersiar dari pesan WhatsApp grup. Ucapan berbelasungkawa dan doa pun mengalir untuk almarhum.


Sebelumnya Boy Lestari memang sempat kritis dan dirawat di rumah sakit Dr M Djamil Padang akibat terpapar Covid-19.


“Innalillahi wainna illahi rajiun, telah meninggal dunia orang tua kami H Boy Lestari Dt Palindih pada pukul 05.50 wib di RS Djamil Padang,” tulis Corry Lestari, anak dari Boy.


Sebelum ini, Minggu, 3 Januari lalu, istri Boy Lestari, Indo Riati Ana/Bu Iin yang berpulang, dan dimakamkan di pemakanan keluarga di Koto Tangah Padang dengan menerapkan protokol kesehatan.


Semasa hidup, almarhum Boy Lestari adalah pengusaha advertising yang sukses dengan perusahaannya PT Buana Lestari. Kemudian mendirikan hotel dan penitipan mobil di kawasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM).


Boy Lestari juga giat dalam bidang keagamaan dan kemasyarakatan. Di bidang keagamaan almarhum adalah pengurus Tarbiyah Islamiyah, dan juga memiliki kelompok zikir. Sementara di bidang kemasyarakatan, Boy adalah Ketua DPW Gebu Minang Sumbar dan banyak organisasi lainnya.


Boy Lestari yang dekat dengan semua kalangan ini juga seorang ninik mamak di kampungnya Canduang Kabupaten Agam.


Rencananya almarhum akan dimakamkan di sebelah istrinya, di Pekuburan Keluarga di Komplek Batang Kabung Asri, Koto Tangah Padang, siang ini, dengan penyelenggaraan sesuai protap Covid-19. Selamat jalan ulama sang penegak keadilan dan syiarnya agama Islam di Ranah Minang. YL





×
Berita Terbaru Update