-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Besok Siswa di Padang Mulai Belajar Tatap Muka, Ini Aturan yang Diterapkan Sekolah

Sunday, 3 January 2021 | 20:26 WIB Last Updated 2021-01-03T13:26:13Z

Seorang murid SD di Padang mencuci tangan di wastafel yang disediakan sekolahnya.Kitapunya.id

 

PADANG -Pemerintah Kota Padang mulai besok, menerapkan sekolah tatap muka. Kegiatan belajar tatap muka ini diawali tingkat SD dan SMP.


Kepala Dinas Pendidikan Padang, Habibul Fuadi, Minggu (3/1)  mengatakan, persiapan belajar tatap muka sudah rampung seperti tes swab guru hingga penyediaan fasilitas protokol kesehatan.


Ia menjelaskan, penerapan sekolah tatap muka berlangsung tiga hari dalam sepekan. Setiap hari belajar selama tiga jam. Sisanya belajar secara daring.
 

Untuk kapasitas kelas maksimal hanya 50 persen dari kelas normal atau 18 orang saja. Lalu sekolah juga wajib menyediakan fasilitas cuci tangan, semua murid yang datang dilakukan pengecekan suhu tubuh, dan wajib memakai masker.


Pada tahap awal sekolah tatap muka hanya dilakukan untuk kelas tertinggi, yaitu untuk SMP kelas tiga dan SD kelas lima dan enam. Ia mengharapkan orang tua tak perlu khawatir, karena dinas pendidikan telah mencek dan memantau langsung kesiapan sekolah.

 

Mulai diberlakukannya penerapan belajar tatap muka oleh Pemko Padang juga karena pengendalian kasus positif Covid-19 di Kota Bingkuang itu telah menunjukkan perbaikian. Itu dibuktikan dengan makin  rendahnya kasus penyakit menular di kota tersebut. AR

×
Berita Terbaru Update