BPJS Kesehatan Gandeng Media Massa untuk Perkuat Layanan JKN

Foto bersama Dirut BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti dengan jajaran pemimpin media massa di Padang. Ist 

PADANG-BPJS Kesehatan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada peserta, salah satunya dengan menggandeng media massa untuk mensosialisasikan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"BPJS Kesehatan tidak bisa berjalan sendiri dalam mensosialisasikan semua program JKN yang terus diperbaiki untuk lebih baik. Dibutuhkan peran media agar masyarakat peserta dapat lebih memahami program tersebut," ungkap Dirut BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti.

Saat ini, BPJS Kesehatan telah melayani 268,7 juta warga Indonesia, atau sekitar 96,28 persen dari penduduk di seluruh Indonesia.

"Sosialisasi sangatlah penting, salah satunya melalui peran media massa yang tetap menjadi sumber informasi utama bagi masyarakat," kata Ali Ghufron Mukti.

Berbagai Inovasi untuk Kemudahan Peserta JKN

BPJS Kesehatan terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta. Salah satunya dengan menghadirkan berbagai fitur canggih dalam aplikasi Mobile JKN.

"Kini peserta JKN cukup menunjukkan NIK di KTP untuk mengakses layanan di fasilitas kesehatan," jelas Irfan Humaidi, Deputi Direksi Bidang Komunikasi Organisasi BPJS Kesehatan.

Peserta JKN juga dapat mengakses informasi mengenai layanan BPJS Kesehatan melalui BPJS Kesehatan Care Center 165.

Fitur i-Care JKN Memudahkan Dokter

BPJS Kesehatan juga mengembangkan fitur i-Care JKN yang memudahkan dokter di fasilitas kesehatan mengakses riwayat medis peserta JKN dalam 12 bulan terakhir.

"Fitur ini membantu dokter memberikan pelayanan yang lebih cepat dan tepat," kata Irfan Humaidi.

BPJS Kesehatan Harap Kolaborasi dengan Media Massa Terus Terjalin

BPJS Kesehatan berharap kolaborasi dengan media massa dapat terus terjalin dengan baik agar informasi mengenai layanan dari BPJS Kesehatan dapat disampaikan kepada peserta.


0 Comments