Tiga Perempuan Hebat Bikin Randang Termahal Sedunia di Padang

Tiga perempuan hebat marandang bersama. Ist

PADANG-Tiga perempuan hebat, yaitu Hj Nevi Zuarina, Fery Anies Baswedan, dan Umi Harneli Bahar, membuat Randang Padang di tungku Ummi Aufa Hakim, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (20/1/2024)

Randang yang mereka buat disebut sebagai Randang Termahal Sedunia.

Ketiga perempuan tersebut terlihat kompak mengaduk Randang Padang di tungku didampingi oleh owner Ummi Aufa Hakim. Putri sulung Anies Baswedan, Mutiara Baswedan, juga turut serta dalam proses pembuatan Randang.

"Gimana rasanya, Mak Tia?" tanya Adrian Tuswandi, Ketua Jaringan Pemred Sumbar (JPS).

"Enak, gurih, beda dengan Randang di Jakarta. Kalau di sini rasanya lebih autentik dan orisinil," ujar Mutiara Baswedan.

"Mesti diaduk terus supaya makin legit rasanya," ujar Hj Nevi Zuarina.

Ummi Aufa Hakim mengatakan bahwa Randang produknya diminati banyak orang di seluruh Indonesia, bahkan hingga ke Norwegia. Hal ini berkat endorsement dari Hj Nevi Zuarina di pasar Norwegia.

Fery Anies Baswedan mengaku bahwa potensi kuliner khas Sumatera Barat seperti Randang ini luar biasa.

"Karena bisa diminati oleh seluruh lidah orang Indonesia, bahkan dunia. Saya dengar banyak orang Jepang menyukai Randang Padang ini," ujar Fery Anies Baswedan.

Fery, Neviz Harneli, dan Mutiara mengunjungi tungku Randang Ummi Aufa Hakim dalam rangka kunjungan sehari di Sumatera Barat. Selain ke tungku Randang, Fery Anies Baswedan juga menghadiri talk show Parenting di Ponpes Subulussalam Rongan-Ringan Padang Pariaman dan talk show bertemakan Perempuan Melek Politik di Ricky Hotel Padang. Rel

0 Comments