Bipih Embarkasi Padang 2024 Sebesar Rp26,7 Juta, Harus Dilunasi Segera

Suasana umat Islam menjalankan ibadah haji di Mekkah. Ist
PADANG- Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) Embarkasi Padang tahun 2024 sebesar Rp26,7 juta. Jumlah tersebut harus dilunasi segera oleh Jemaah Calon Haji Indonesia (JCHI) yang telah mendapatkan nomor porsi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang, Edy Oktafiandi, kepada Singgalang, Jumat (20/1/2024).

"Dari total Bipih sebesar Rp51,7 juta, yang harus dilunasi JCHI sebesar Rp26,7 juta. Pelunasan ini harus dilakukan paling lambat pada 12 Februari 2024," kata Edy Oktafiandi.

Edy Oktafiandi menjelaskan, Bipih Embarkasi Padang berbeda besarnya dengan Embarkasi lain, tergantung dari jarak.

"Bipih Embarkasi Padang lebih murah dari Embarkasi lain karena jaraknya lebih dekat," katanya.

Edy Oktafiandi menambahkan, JCHI yang harus melunasi Bipih tahap pertama adalah JCHI yang sudah terdaftar sebagai calon haji reguler lanjut usia, masuk kuota keberangkatan pada musim haji berjalan, dan jemaah haji reguler cadangan.

"Bagi JCHI yang tidak lulus tes kesehatan istito'ah, maka tidak perlu melunasi Bipih dan ditunda keberangkatannya ke tahun berikutnya," kata Edy Oktafiandi.

Kuota haji untuk Kota Padang tahun 2024 masih sama dengan tahun lalu, yaitu sebanyak 1.150 orang. Waktu tunggu haji untuk Kota Padang pada tahun 2024 ini adalah 24 tahun. SY

0 Comments