Kampanye Akbar di Padang, Anies Dihadiahi Bunga dan Makanan Tradisional


Calon Presiden, Anies Baswedan menyalami massa pendukungnya saat kampanye Akbar di GOR H Agus Salim Padang, Kamis (25/01/2024). Istimewa

 PADANG-Kampanye Akbar Anies Baswedan di Padang diwarnai pemberian bunga dan makanan tradisional oleh massa pendukung pasangan Amin, yang berlangsung Kamis 25 Januari 2024 di GOR H. Agus  Salim Padang.

Di tengah panasnya terik matahari, massa menyuarakan yel-yel Anies dan Wakilnya Muhaimin Iskandar akan menjadi pemimpin di negeri ini. 

Dalam kampanye akbarnya yang dimulai sekitar 10.30 WIB, Anies bertanya kepada massa untuk apa mereka datang ke GOR H. Agus Salim. 

"Kita datang untuk sebuah perubahan. Negara ini diatur untuk rakyat bukan untuk keluarga. Kita ingin keadilan dimana negeri ini tidak hanya untuk orang besar saja tapi juga untuk rakyat kecil. Kita ingin membesarkan yang kecil tanpa pengecilkan yang besar," kata Anies yang sertai tepuk tangan massa pendukungnya. 

Untuk sebuah perubahan kata Anies membutuhkan kerja keras bersama buka hanya sebagian orang semata. Untuk itu sebagai langkah memenangkan pasangan Anies dan Muhaimin, mantan gubernur DKI Jakarta itu meminta pendukungnya untuk memulai 40 rumah ke depan, kebelakang, kiri dan kanan agar memilih pasangan Amin.

Dalam kampanye itu perwakilan warga menyampaikan keluhan. Mulai dari ibu rumah tangga, nelayan, pemuda hingga kalangan mahasiswa. Perwakilan ibu rumah tangga menyampaikan keluhan tingginya biaya hidup dari waktu ke waktu. Dia meminta kepada Anies, jika menjadi Presiden RI, bisa menstabilkan harga sembako, perwakilan nelayan menyampaikan mahalnya solar, perwakilan pemuda meminta Anies memerhatikan kondisi GOR sebagai tempat bagi anak muda mengaktalisasikan diri dengan kegiatan positif, berolahraga.

"Kami terima berbagai keluhan perwakilan warga Sumbar. Mulai dari ibu rumah tangga, nelayan, pemuda dan pengusaha. Mereka ingin perubahan agar bisa mendapatkan keadilan dari negara. Kami pasangan Anies dan Muhaimin, bertekad memberikan keadilan itu untuk rakyat Indonesia. Rakyat yang menentukan pilihan, siapa pemimpin mereka. Untuk itu mari ajak orang-orang terdekat kita untuk memilih pasangan Amin menjadi Presiden 2024 hingga lima tahun ke depan," ajaknya.

Usai berorasi, Anies terus saja dinanti oleh puluhan ribu warga Sumbar yang datang sejak Kamis pagi. Anies berselfie, menyalami warga yang menanti Anies meski telah masuk ke dalam mobil. Mobil yang membawa Anies berjalan berinsut dari lapangann GOR Agus Salim hingga ke jalan. Sepanjang jalan masyarakat masih berebut untuk bersalaman. 

Kehadiran massa dalam kampanye akbar Anies di Padang, dimulai sejak jam 08.00 WIB. Turut hadir sejumlah relawan, kader dan tokoh-tokoh dari partai pengusung. Selain Ketua DPW PKS Sumbar Mahyeldi Ansharullah yang izin cuti dari pekerjaannya sebagai Gubernur Sumbar, juga hadir Ketua DPW Partai Nasdem Fadly Amran. Hadir pula Ketua DPW PKB Sumbar Firdaus, S.Hi, Ketua DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi dan Ketua DPW Partai Ummat Sumbar Taslim serta Ketua TKD Pasangan Amin Rahmat Saleh. YL 


0 Comments