arrow_upward

Wagub : Potensi Sumber Daya Maritim di Sumbar Harus Dimaksimalkan

Monday, 17 January 2022 : 18:37
Wagub SUmbar, Audy Joinaldy, saat memimpin apel di DKP Sumbar





PADANG-Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy meminta Dinas Keluatan dan Perikanan (DKP) untuk berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, seperti Dinas Perdagangan, Dinas Penanaman Modal (PDM) dan Dinas Pariwisata membuat terobosan baru.


“Saya ingin DKP berkolaborasi dengan OPD terkait, karena dengan kolaborasi ini akan mnghasilkan terobosan pengoptimalan nilai ekonomi dan produksi di berbagai sektor,” ujarnya, Senin (17/1).


Ia menengaskan, DKP memegang peran penting pada sektor perikanan dalam memenuhi pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kecerdasan masyarakat hingga mengurangi prevelansi stunting.


”Laut Sumbar itu luar biasa kaya. Oleh karena itu pada awal tahun 2022 ini kita harus semangat berpacu menghasilkan inovasi terbaru,” bebernya.


Selain itu kata Audy, arah pembangunan Indonesia saat ini sudah menuju agromaritim, karena keanekaragaman hayati yang dimiliki Indonesia menjadi salah satu latar belakang perlunya agromaritim sebagai fokus pembangunan.


Garis pantai di Sumbar sekitar 2.312 Km, terbentang di 7 Kabupaten memiliki potensi agromaritim yang besar. Dengan hasil perikanan merupakan konsumsi terbesar masyarakat Sumbar.


”Untuk itu karena kita memiliki potensi itu, tinggal kita berinovasi agar sumber daya maritim dapat dimaksimalkan,” pungkasnya. YL