Lanjut Perangi Covid 19 Polsek Koto Tangah Terus Gelar Vaksinasi Gratis

Suasana warga mendaftar untuk divaksin di halaman toko Scan GO
Jalan Adinegoro No. 33 Lubuk Buaya, Koto Tangah Padang. Ist


PADANG-Setelah sukses mengelar vaksinasi dibanyak kelurahan, kini Polsek Koto Tangah menambah wilayah jangkauannya. Sabtu (15/1) vaksinasi digelar di Kelurahan Batang Kabung Ganting bersama Toko Ritel dan Grosir Digital Scan and Go.


“Kami sebagai pendatang baru di bisnis ritel dengan toko pertama yang di buka di Padang, sangat berterima kasih sekali kepada pemerintah dan kepolisian Sumatera Barat, khususnya Polresta Padang dan Polsek Koto

Tangah, yang sudah melibatkan toko Scan and Go turut berpartisipasi dalam mendorong masyarakat menuntaskan kewajiban vaksin dan memutus rantai penularan Covid 19 untuk membangkitkan perekonomian,” kata Agung Tianara, Direktur Operasional Scan and Go, dalam pers rilisnya.


Dikatakannya, lewat vaksinasi yang mereka gelar diharapkan angka vaksinasi di Koto Tangah akan meningkat secara signifikan. Semua peserta vaksinasi hari itu, baik vaksin pertama ataupun yang kedua, diberikan sembako yang disediakan oleh toko Scan and Go. 


"Sembako diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," sebut Agung.


Disebutkannya, perusahaan Scan and Go sangat peduli untuk turut serta menyukseskan program pemerintah, agar terbentuk herd immunity masyarakat, karena diyakini kondisi tersebut bisa membantu membangkitkan kembali perekonomian masyarakat setempat. 


Kapolresta Padang Kombespol Imran Amir, SIK. MH, mengatakan kepolisian akan terus berperan aktif dalam kegiatan vaksinasi ini, khususnya di kota Padang. 


“Semua pihak harus saling mendukung agar vaksinasi masyarakat yang layak vaksin ini bisa mencapai 100 %. Sekarang ini Kota Padang sudah di angka 80% lebih pencapaian vaksinasi”, katanya melalui Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino Chaniago, SH. MH.


Disebutkannya, Mapolsek Koto Tangah sudah banyak terlibat dalam kegiatan vaksinasi di kelurahan yg ada di Kecamatan Koto Tangah dan akan terus memerangi Covid 19 serta akan melanjutlan Vaksinasi utk anak umur 7 tahun s/d 11 tahun.


Tidak hanya itu pihak Polsek Koto Tangah juga menyediakan sarana transportasi bagi warga yang tak memiliki kendaraan untuk menuju lokasi vaksin. Hal ini sebagai penghargaan atas kesadaran hidup sehat dan memerangi penyebaran virus Covid 19.


Bahkan di kecamatan Koto Tangah total masyarakat yang sudah divaksin sebanyak 113.189 orang dari dari 144.323 orang yang layak vaksin. Diharapkan kegiatan ini dapat terus meningkatkan angka vaksinasi.

Vaksinasi gratis kali ini dilaksanakan 15 Januari 2022 di area toko Scan and Go Jalan Adinegoro No. 33 Lubuk Buaya, Koto Tangah pada jam delapan pagi sampai dengan jam lima sore. 


Pertama


Scan and Go adalah toko ritel dan grosir digital pertama di Indonesia yang dikelola oleh PT Ariska Global Utama dan PT Seraya Digital Indonesia. Toko ini menggunakan aplikasi Tokuonine.com yang menyediakan kebutuhan sehari-hari dan memiliki visi misi meningkatkan Perekonomian Digital di Indonesia dengan cara membina UMKM di daerah marginal, terutama di Sumatera Barat dengan sistem management yang baik dan terdigitalisasi.


Mengatasi problem UMKM dengan menyediakan variasi produk yang lebih banyak dan harga yang transparan, mengatur dan memperpendek jalur distribusi, memberikan akses kepada teknologi, termasuk kepada UMKM di

sektor pertanian. DS




0 Comments