-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tim PKM UPI YPTK Padang Sukses Mengabdi di Toko Aal-Fazza Cosmetic

Tuesday, 25 January 2022 | 19:09 WIB Last Updated 2022-01-25T12:09:36Z
Foto bersama Tim PKM UPI YPTK Padang di Toko Aal-Fazza Cosmetic. Ist


PADANG-Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang sukses mengadakan pengabdian kepada masyarakat di Toko Al-Fazza Cosmetic.


Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu dari Tri Dharma perguruan tinggi yang wajib dilakukan oleh para dosen. Dalam acara pengabdian kepada masyarakat ini tim dosen yang diketuai oleh Rini Sovia dan beranggotakan Maha Rani, dan Ricki Ardiansyah memberikan pelatihan penggunaan aplikasi sistem informasi penjualan. 


Salah satu tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan pengetahuan kepada karyawan dan pemilik Toko Al-Fazza Cosmetic dalam menggunakan aplikasi sistem informasi penjualan yang sudah dikembangkan sebelumnya. 

Selain itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan pendataan transaksi di toko dapat dilakukan secara cepat dan akurat dengan sistem yang terkomputerisasi.


"Kami harapkan melalui kegiatan pelatihan ini dapat membantu bapak dan ibu dalam menggunakan aplikasi yang sudah kami kembangkan, sehingga mempermudah bapak dan ibu dalam melakukan pencatatan, penyimpanan, dan pengolahan data transaksi yang ada di toko" kata Ketua Tim PKM Rini Sovia, Minggu (23/1). 


Dikatakannya, kegiatan pengabdian kepada masyarakat itu dilakukan pada  Desember 2021 selama beberapa hari. Pelatihan ini dilaksanakan secara langsung di Toko Al-Fazza Cosmetic untuk karyawan dan secara virtual dengan memanfaatkan aplikasi meeting dan remote desktop untuk pemilik toko yang berdomisili diluar Kota Padang. 


Materi pelatihan yang ada dalam kegiatan ini disampaikan secara bergantian oleh tim PKM. Para peserta sangat antusia dalam mengikuti kegiatan PKM yang dilakukan. Hal ini dapat dilihat dari keseriusan peserta dalam mengikuti kegiatan dan hasil evaluasi yang dilakukan diakhir kegiatan. 


Pada saat penutupan kegiatan M. Arief Kurniawan selaku pemilik dari Toko Al-Fazza Cosmetic mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang sudah dilakukan Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang. Ia berterimakasih kepada dosen-dosen yang sudah mengembangkan aplikasi sistem informasi penjualan dan memberikan pelatihan untuk tokonya. 


Ia juga berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan ditingkatkan kedepannya. YL

×
Berita Terbaru Update