Padang Ekspres, Akui Nevi Zuairina Politisi Perempuan Penggerak Ekonomi Kerakyatan



Jakarta, --- Surat pengakuan disampaikan ke Hj Nevi Zuairina dari Padang Ekspres koran terbesar di Sumatera Barat, Sabtu lalu, Selasa 25/1-2022 malam di UNP anugerah pun diserahkan. 


Momenum Anniversary Padek 23 Tahun Selasa 25 Januari 2021, Anggota Komisi VI DPR RI dari PKS asal pemilihan Sumbar II menjadi satu dari segelintir tokoh yang memperoleh anugerah dari koran pemilik oplah terbesar di Sumbar.


Hj Nevi Zuairina dianugerah Politisi Perempuan Penggerak Ekonomi Kerakyatan, sangat pas dan pantas. 


"Atas pengakuan ini, kami siap mempertanggung jawabkannya," ujar Ketua Panitia Aniversary Padek, Romi Delfiano, Selasa di Auditorium UNP Padang.


Menurutbanyak kalangan di Sumbar mengakui, anugerah Padek ke Hj Nevi Zuairina sangat cocok. Karena sebelum menjadi Anggota DPR RI hingga sekarang sebagai wakil rakyat Hj Nevi selalu konsen menyuarakan dan memfasilitasi bahkan membantu pelaku usaha terutama UMKM di Sumbar. 


Bahkan Nevi di sebagian media menyebut sebagai Bunda UMKM Indonesia. 


Hj Nevi tahu dianugerahi itu langsung bersyukur ternyata apa yang menjadi kerjanya sebagai wakil rakyat Republik Indonesia diapresiasi Padang Ekspres yang merupakan koran terbesar di Sumbar.


"Ini surprise di penghujung bulan pertama 2022. Terus terang pengharagan Padek ini makin mencemeti saya untuk terus lantang berteriak kepada semua komponen pemerintah untuk pro kepada ekonomi kerakyatan seperti UMKM," ujar Hj Nevi Minggu malam. 


Hj Nevi, istri dari Gubernur Sumbar dua periode (2010-2020) Irwan Prayitno menegaskan ekonomi kerakyatan terutama UMKM adalah tulang punggung kebangkitan ekonomi nasional setelah dua tahun hampir negeri ini didera krisis karena pandemi covid-19. 


"UMKM di Sumbar bertahan dan siap bangkit, karena karakater orang Minang itu semakin krisis maka mereka semakin kreatif mereka untuk survive dan bangkit, terima kasih Padek, anugerah ini saya peruntukan  kepada seluruh pelaku UMKM di Sumbar," ujar Hj Nevi.(*)

0 Comments