-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tim PKM UPI YPTK Padang Latih Mahasiswa Fakultas Kesmas Menggunakan Aplikasi SIMRS

Tuesday, 25 January 2022 | 14:23 WIB Last Updated 2022-01-25T07:25:03Z


Foto bersama Tim PKM UPI YPTK Padang bersama mahasiswa Fakultas Kemas 
Baiturrahmah Padang.Ist


PADANG-Tim pengabdian kepada masyarakat (PKM) dari Universitas Putra Indonesia YPTK Padang (UPI YPTK) memberikan pelatihan kepada mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat,Universitas Baiturrahmah Padang. Pelatihan yang diberikan berupa cara menjalankan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dalam alur layanan rumah sakit.


"Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk terjun ke dunia pekerjaan nantinya. "Kata Ketua Kelompok Pengabdian masyarakat UPI YPTK, Irohito Nozomi Kepada Singgalang, Kemarin.


Irohito menuturkan, pengabdian masyarakat yang mereka selenggarakan dilakukan secara bertahap selama dua minggu. Terhitung Desember 2021 sampai Januari 2022.


Dia mengatakan dengan adanya program pelatihan ini diharapkan bisa memberikan manfaat untuk peningkatan kemampuan dan kualitas dari mahasiswa kesehatan masyarakat dan siap terjun dalam dunia pekerjaan.


"Aplikasi yang digunakan adalah SIMRS yang dibuat khusus untuk alur layanan rumah sakit yang bisa digunakan secara offline dan online,"ujarnya.


Sementara itu Anggota Kelompok Tim PKM UPI YPTK Padang,Cendra Wadisman mengatakan SIMRS dapat memudahkan dalam mencari informasi pasien. Karna semua data pasien di simpan dalam database.


Kemudian anggota lainnya Ahmad Junaidi sekaligus ketua tim IT pembangunan SIMRS mengatakan kegunaan SIMRS, meningkatkan kualitas pelayanan dari rumah sakit.


Tim PKM UPI YPTK berharap kepada mahasiswa yang mengikuti pelatihan dapat memanfaatkan ilmu yang mereka terima. " Semoga ilmu yang kami berikan bisa bermanfaat dan kegiatan ini bisa berlangsung secara berkelanjutan" pungkasnya.  107

×
Berita Terbaru Update