arrow_upward

Tim Pengabdian UPI YPTK Padang Kembangkan Jiwa Wirausaha pada Siswa SMA IT Sabbihisma Padang

Monday, 24 January 2022 : 17:48

 

Foto bersama


PADANG-Dosen Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang, melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk sosialisasi dan edukasi dengan tema Membangun Jiwa Entrepreneurship di SMA IT Perguruan Sabbihisma Padang.


"Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari salahsatu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi disamping Pengajaran dan Penelitian," kata Ketua Tim Pengabdian Masyarakat UPI YPTK Padang, Erna Susanti, MM, kepada Singgalang, Senin (24/1).


Dikatakannya, pengabdian masyarakat diikuti oleh siswi SMA IT Sabbihisma Padang. Kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan siswi untuk menjadi entrepreneur atau kewirausahaan, karena membangun sikap dan mental kewirausahaan harus diberikan sejak dini. Yaitu pada masa sekolah, sehingga dapat terbentuk jiwa kewirausahaan yang tangguh dan mandiri.


"Dalam pengabdian kali ini kami mengajak siswa berdiskusi bagaimana menjadi seorang enterprenuer yang sukses. Kami mencontohkan profil pengusaha sukses di Padang dan Sumbar. Begitu juga dengan profil pengusaha sukses skala nasional," sebut Erna, didampingi anggota tim pengabdian Syamsi, S.Ag, MA dan Deni Suwandhani, MM. 


Profil pengusaha lokal yang ditampilkan tim pengabdian masyarakat adalah Basrial Koto dan Chistine Hakim. Sedangkan pengusaha tingkan nasional adalah Chairul Tanjung dan Susi Pujiastuti.


Pengabdian masyarakat yang diselenggarakan satu hari penuh itu diiikuti oleh siswi dengan antusias dan bersemangat, karena pelaksanaan sosialiasi dan edukasi ini dikemas dalam cara berdiskusi dan interaktif siswi dengan tim pengabdian. Dan diakhiri dengan games berhadiah menarik.


Sementara, Kepala Sekolah SMA IT Perguruan Sabbihisma Padang, Ustad. Fauzan Arif, S.Pdi, mengatakan sangat berterima kasih atas pengabdian yang dilakukan tim pengabdian masyarakat UPI YPTK Padang di sekolah yang dia pimpin. 


"Ilmu dan pengalaman yang diberikan tim pengabdian ini sangat bermanfaat bagi siswa kami. Semoga menjadi amal ibadah bagi para dosen UP YPTK Padang," kata Ustad Fauzan. YL