Pertashop ke 100 Diresmikan, Pertamina Terus Merambah ke Pelosok Nagari

Pertashop ke 100 Sumbar terletak di Desa Batu Balang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (11/6).


PADANG- Regional Sumbagut meresmikan Pertashop ke 100 di wilayah Sumatera Barat (Sumbar). Pertashop itu terletak di Desa Batu Balang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (11/6).


“Kami ingin memastikan Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas dapat tersedia hingga seluruh pelosok nagari,” ujar Sales Area Manager (SAM) Retail Sumbar I Made Wira Pramarta


Dijelaskannya, dengan hadirnya Pertashop di Desa Batu Balang itu menambah jumlah Pertashop yang beroperasi di Sumbar menjadi 100. Untuk di Limapuluhkota ini total ada 18 lokasi Pertashop.


“Jadi sudah ada 100 Pertashop di Sumbar. Kita harapkan kehadiran Pertashop ini dapat memenuhi kebutuhan BBM bagi masyarakat nagari,” tuturnya.


Diakuinya, dalam satu Pertashop dapat memperkerjakan dua hingga tiga orang.


“Dengan adanya 100 Pertashop di Sumbar, maka lebih dari 200 orang mendapatkan lapangan pekerjaan sehingga dapat membantu memulihkan ekonomi,” jelasnya.


Bupati Limapuluh Kota, H. Safaruddin Datuak Bandaro Rajo mengapresiasi program Pertashop di wilayahnya.


“Alhamdulillah, kehadiran Pertashop dapat membantu masyarakat kami. Semula untuk mengisi BBM harus berjalan jauh puluhan kilometer ke SPBU di kota, kini sudah ada di nagari jadi lebih efisien dan lebih hemat,” ucap Safaruddin.


Sementara itu, Sales Branch Manager (SBM) IV Sumbar, Azam Akbar Hawariy menambahkan, pihaknya terus melakukan pendataan lokasi potensi untuk dibangun Pertashop dan mencari mitra strategis selaku calon pengelola.


“Seluruh informasi dan pendaftaran kemitraan Pertashop dapat diketahui melalui ptm.id/MitraPertashop. Syarat utamanya terdiri dari dua kriteria, kriteria administrasi persyaratan dan kriteria lokasi,” pungkasnya. YL

0 Comments