-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dr. Andani Positif Covid, Rekan Sejawat Panjatkan Doa Kesembuhan

Thursday, 10 June 2021 | 17:11 WIB Last Updated 2021-06-10T10:11:14Z
Dr. Andani Eka Putra


PADANG-Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Dr. Andani Eka Putra, positif Covid-19. Dia diduga terpapar virus mematikan itu saat berkunjung ke Kudus bersama Menkes beberapa waktu lalu.


Informasi terpaparnya Staf Menkes Bidang Penanganan Covid-19 itu disampaikan penggagas grup WhatsApp Kawal Covid Sumbar, Sari Lenggogeni Rabu (10/6). 


"Assalamualaikum bapak Ibu kawal Covid yth, mohon doakan kesembuhan Dr @Dr Andani yang terpapar Covid -19. Berkemungkinan tertular saat ke Kudus bersama Menkes. Sekarang sedang akan dirawat di RS M Djamil. Smangaaat da," kata Sari Lenggogeni, yang juga Pakar Pariwisata Universitas Andalas.


Anggota grup Kawal Covid Sumbar yang terdiri dari berbagai profesi tersebut pun mendoakan kesmebuhan dr. Andani yang banyak berjuang melawan Covid-19. Baik di Sumbar mau pun tingkat nasional.


"Semoga dr. Andani, diberikan kesembuhan segera. Inshaallah akan didoakan banyak orang karena perjuangan da Andani membantu banyak orang dan bangsa untuk Covid luar biasa ikhlas. Aamiin Yaa Rabb...," kata Sari Lenggogeni. 


Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RSUP M. Jamil Padang, dr. Dovi Djanas mengatakan dr. Andani saat ini menjalani perawatan di RSUP M. Djamil Padang. 


"Aslmkm, dr Andani, sudah dirawat di m djamil, mari kita doakan beliau cepat sembuh dan tanpa gejala," tulis Dovi yang juga anggota grup whatsApp Kawal Covid Sumbar. 


"Tumbang juga add Dr Andani, main dekat air pasti basah ,cepat sembuh semangat," kata dr. Farhan Abdullah. 


"Semoga Pak @Dr Andani  cepat sembuh & beraktivitas kembali,. Aamiin amiin YRA," doa dari Defriman Djafri, ahli epidemiologi Universitas Andalas Padang.


Sebelum mendapat amanah menjadi tenaga ahli Menkes, Andani merupakan figur yang berkontribusi besar dalam penanganan pandemi Covid-19 di Sumatra Barat. Dosen FK Unand itu mengomandoi Labolatorium Diagnostik Riset Terpadu Penyakit Infeksi, Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi. Bahkan BNPB menilai dr Andani layak dicatat sebagai salah satu patriot Covid-19. YL





×
Berita Terbaru Update