-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Rem Blong, Truk Sawit Hantam Rumah Warga

Wednesday, 9 June 2021 | 20:59 WIB Last Updated 2021-06-09T13:59:05Z

Begini kondisi truk yang menghantam rumah warga di jalan Solok-Padang. Ist


AROSUKA – Nasib nahas dialami sebuah dump truck Hino BA 9024 GF yang sarat muatan sawit ketika melintas di jalan Solok-Padang, tepatnya di KM 18 nagari Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Rabu (9/6).


Diduga mengalami rem blong, truk warna hijau daun yang datang dari arah Padang menuju Solok, sekitar pukul 05.00 WIB pagi, lepas kendali diturunan jalan depan kantor Pengadilan Agama Kabupaten Solok hingga menghantam dua unit rumah di Kawasan tersebut.


Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun kondisi truk Hino bermuatan kelapa sawit itu mengalami rusak parah karena bagian kepala truk menjadi remuk. Kerusakan parah juga dialami oleh rumah warga yang dihantam truk sebelum terbalik terbalik di pinggir jalan.


Menurut Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho melalui Kasat Lantas Iptu Hidayanda Rizki, sopir truk Hino selamat dalam kecelakaan ini, sedangkan stokar truk sempat dilarikan ke rumah sakit Arosuka karena mengalami luka ringan.


Iptu Hidayanda Rizki menjelaskan, ihwal terjadinya kecelakaan berawal ketika dump truck Hino yang dikemudikan Sarul mengalami rem blong ketika ketika melintas di jalan menurun pada Km. 18 Pasar Usang Nagari Koto Gadang Guguak Kec. Gunung Talang.


Menyadari truk yang dikemudikan mengalami masalah rem, sopir Sarul membanting stir kekiri hingga lepas kontrol dan menabrak rumah warga setempat.


“ Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini. Sopir truk tidak mengalami apa-apa, namun penumpang truk Hino nama Nopi Putra mengalami luka ringan dan dilarikan ke RSUD Arosuka,” kata Kasatlantas Polres Solok.


Sementara, kendaraan yang mengalami kecelakaan, telah diamankan petugas Satlantas Polres Solok, sedangkan rumah korban mengalami rusak parah pada bagian dinding depan. DTR


 


×
Berita Terbaru Update