-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemko Padang Panjang Sediakan Rumah Kesehatan Covid-19

Wednesday, 9 June 2021 | 21:10 WIB Last Updated 2021-06-09T14:10:31Z

Ilustrasi rumah sehat


PADANG PANJANG - Sinergitas berbagai unsur di Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur mampu menginisiasi lahirnya Rumah Kesehatan Covid 19 Kampung Tangguh Nasional. Rumah Kesehatan yang ditujukan sebagai tempat isolasi tersebut diresmikan Walikota, H. Fadly Amran, Selasa (8/6).


Fadly mengapresiasi hadirnya posko-posko isolasi di kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Padang Panjang.


"Saya berterima kasih kepada lurah dan tim dari OPD bersama unsur TNI/Polri, organisasi kemasyarakatan yang sudah membantu kegiatan ini. Kita harapkan nantinya jika ada masyarakat yang butuh untuk isolasi dapat memanfaatkan tempat ini,” Fadly.


Di samping itu, Fadly menyampaikan, protokol kesehatan (prokes) perlu terus diingatkan di tengah masyarakat.


"Memakai masker sekarang adalah sebuah kewajiban. Kita memahami dengan naiknya status, sebenarnya banyak limitasi (pembatasan-red)," ujarnya.


Mengingat angka kasus Covid-19 yang terus naik, Fadly menekankan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.


“Dengan adanya posko ini, bisa untuk saling mengingatkan, menyampaikan kepada siapa pun yang bertugas, siapa pun tokoh yang hadir untuk selalu memakai masker," tuturnya.


Kemudian dengan adanya Rumah Kesehatan ini, lanjut Fadly, perlu mengidentifikasi protap yang jelas ketika menyikapi hadirnya masyarakat dari luar.


"Kehadiran kami adalah bentuk keseriusan bahwa penting sebuah penegasan. Tidak hanya di tingkat kota, tetapi di tingkat kelurahan dan RT. Pentingnya kita menjaga prokes ini. Jangan sampai ada gelombang kedua, karena indikasinya, dampaknya pasti sangat dirasakan masyarakat, apalagi dampak sosial ekonomi," pungkasnya.


Turut hadir dalam peresmian ini, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Kapolres, AKBP. Apri Wibowo, SIK, Kajari, Nilma Lubis, SH, Dandim 0307/TD diwakili Pabung, Mayor Caj. Aser Usia Pasaribu, dan pejabat teras Pemko serta ninik mamak dan tokoh masyarakat setempat. AR

×
Berita Terbaru Update