HMI se Sumbar Sebar Ratusan Sembako untuk Masyarakat

Penyaluran bantuan oleh cabang HMI Sumbar ke masyarakat sekitar. Ist



PADANG-Sebanyak 500 paket sembilan kebutuhan pokok (Sembako) disalurkan cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Sumatera Barat, untuk masyarakat sekitar masing-masing cabang.


"Penyaluran sembako untuk masyarakat yang terdampak melalui HMI di Sumbar, bentuk kepedulian kami untuk meringankan beban warga saat pandemi Covid-19," kata Rizky Muhammad Ikhsan S.H, M.H wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), dalam rilisnya yang diterima Jumat (20/11).


Kandidat doktor hukum Universitas Pelita Harapan yang berdarah Minang itu mengatakan, sembako diserahkan pada sembilan caban HMI di Sumatera Barat. Kesembilan cabang itu, meliputi HMI Cabang Padang, HMI Cabang Pesisir Selatan, HMI Cabang Solok, HMI Cabang Darmasraya, HMI Cabang Pariaman, HMI Cabang Lubuk Sikaping, HMI Cabang Payakumbuh, HMI Cabang Sijunjung dan HMI Cabang Bukittinggi. 


Rangkaian kegiatan penyaluran bantuan Sembako yang berisi beras, minyak goreng dan gula pasir kepada HMI Cabang se-Sumatera Barat berlangsung sejak 11-17 November 2020. 


"Bantuan paket sembako diserahkan melalui Cabang HMI se-Sumatera Barat, diharapkan bisa tepat sasaran karena teman-teman lebih mengenal masyarakat yang begitu terdampak Covid-19 di wilayah masing-masing," katanya.


Bantuan paket sembako diberikan kepada yang sangat membutuhkan, harapan Rizky semoga bermanfaat bagi masyarakat dan sekaligus HMI Cabang Se-Sumatera Barat. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih mengetahui dan mengenal organisasi HMI yang pada dasarnya mengemban visi terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan Islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT,tambahnya.(rilis)

0 Comments