-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hujan Sejak Siang Hingga Sore, Ratusan Rumah di Padang Terendam Banjir

Tuesday, 24 November 2020 | 23:00 WIB Last Updated 2020-11-24T16:07:31Z
PADANG-Kota Padang dikepung banjir Selasa (24/11). Beberapa kawasan terendam. Banjir terjadi karena hujan deras yang terjadi sejak siang hingga sore. 

Di Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah banjir merendam ratusan rumah warga. Di sana warga gelisah. Semua barang basah. Ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa.

“Rumah kami terendam banjir dari tadi siang, ketinggian air sepinggang orang dewasa,” ujar Imun (54), salah seorang warga yang terdampak banjir. 

Di Sungai Bangek katanya ada 200 Kepala Keluarga (KK) yang terkena imbas banjir. Mereka malam ini dipekirakan tidur di pengungsian. Mengingat saat ini air sudah merendam tempat tidur dan semua alat-alat yang ada di dalam rumah.

“Hingga saat ini belum ada bantuan ataupun anggota BPBD Kota Padang yang turun untuk melakukan evakuasi. Kami mungkin malam ini tidur di musala terdekat,” ujarnya lagi. 

Selain rumah, banjir juga merendam puluhan hektare sawah warga yang siap panen. Kawasan lain yang terendam banjir Jondul Rawang, Padang Selatan. Banjir mulai menggenangi jalan dan rumah warga di kawasan itu sejak sore. Salah seorang warga menyebut genangan air di kawasan itu mulai naik sejak pukul 14.20 WIB, Selasa (24/11). Hujan juga masih mengguyur wilayah itu dengan intensitas lebat. 

“Banjir di sini sejak pukul 16.20 WIB,” kata, Rani, salah seorang warga yang rumahnya ikut terendam banjir. Dia mengatakan, ketinggian air di tempat tinggalnya sudah mencapai 20 sampai 30 centimeter. 

Selain rumah warga, banjir juga merendam kantor Lurah Rawang. Selain di Jondul Rawang, banjir juga menggenangi jalanan di wilayah lain di Padang. Beberapa ruas jalan yang juga mulai terendam banjir terpantau di wilayah Kuranji dan Koto Tangah. Sehari sebelumnya, kawasan itu juga direndam banjir akibat hujan yang mengguyur Kota Padang seharian. Selain banjir, pohon tumbang juga terjadi di beberapa lokasi. (AR)
×
Berita Terbaru Update