-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Semen Padang Dipakai untuk Pembangunan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Friday, 27 November 2020 | 19:36 WIB Last Updated 2020-11-27T12:36:15Z

Salah satu tahapan tol Pekanbaru-Bangkinang yang sedang proses pengerjaan.Ist


PADANG-Proyek jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang sepanjang 40 kilometer yang merupakan bagian dari Tol Pekanbaru - Padang yang direncanakan selesai pada Oktober 2021 mendatang, telah dimulai pengerjaannya.


Pihak PT Hutama Karya Infrastruktur selaku anak perusahaan PT Hutama Karya, kontraktor pembangunan jalan tol yang menghubungkan Riau dengan Sumbar,  konsisten untuk terus menggunakan semen yang diproduksi PT Semen Padang.


"Untuk Tol Pekanbaru-Bangkinang, 100 persen menggunakan produk Semen Padang," kata Quality Insurance PT Hutama Karya Infrastruktur Ayu Lestari saat kunjungannya ke PT Semen Padang, Kamis (26/11). 


Tim Proyek Tol Pekanbaru- Bangkinang yang berkunjung ke PT Semen Padang itu masing-masing,  Indra Wijaya ( Asisten Manager Teknik)  PT Hutama Karya, Yanuar (Jr. Site Engineer Manager) PT Hutama Karya Infrastruktur, Defitra (Officer Teknik) PT Hutama Karya Infrastruktur  dan Ayu Lestari (Quality Insurance) PT Hutama Karya Infrastruktur. Mereka diterima Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri dan staf pimpinan lainnya, di Wisma Indarung Semen Padang.  


Ayu Lestari mengatakan, produk PT Semen Padang digunakan untuk pembangunan ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang,  karena Hutama Karya Infrastruktur mengutamakan kualitas dan produk semen dari Semen Padang kualitasnya nomor satu.


"Kami sudah trial pakai semen merek lain, hasilnya  kurang memuaskan . Owner merekomendasikan tetap pakai produk Semen Padang. Saya dari Quality Insurance, juga mengutamakan kualitas, dan PT Semen Padang kualitasnya nomor satu," ujarnya.


Ia pun mengaku bahwa produk Semen Padang banyak digunakan untuk pembangunan jalan tol Sumatera. Bahkan untuk sesi 6 Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang dikerjakan PT Hutama Karya Infrastruktur, 80 persen kebutuhan semennya berasal dari Semen Padang.


"Jadi, suplai semen dari Semen Padang ini bukan untuk Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang saja, tapi juga di proyek jalan tol Sumatera lainnya. Nah, selama ini kan kami belum visit, makanya hari ini kami datang ke Semen Padang untuk visit," ungkapnya.


"Kedatangan kami ke Semen Padang bukan hanya membicarakan kebutuhan produk Semen Padang, tapi juga untuk melihat material bahan baku Semen Padang itu seperti apa, dan juga untuk melihat pengendalian mutunya, pengujiannya, produksinya hingga proses pengirimannya," imbuh Ayu.


Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri mengatakan, siap memasok kebutuhan semen yang diminta PT Hutama Karya untuk pembangunan Jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang.


"Kita siap memenuhi berapa pun kebutuhan semen untuk proyek PT Hutama Karya/ PT Hutama Karya Infrastruktur,” kata Oktoweri.


Ia mengatakan, selama ini produk Semen Padang telah banyak digunakan untuk pembangunan proyek-proyek monumental dan strategis di Indonesia.  


Junior Key Acount State Owned Enterprise (SOE) SIG untuk Semen Curah Riau daratan Putri Rahmi Mardius menambahkan,  semen yang dibutuhkan tipe OPC, sama dengan kebutuhan jalan Tol Pekanbaru-Dumai.  “Kami dari Semen Padang siap memenuhi kebutuhan semen tersebut," katanya. (YS)

×
Berita Terbaru Update