-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pandemi Tak Pupuskan Harapan, Begini Kisah Anak Muda Padang Dirikan Usaha Online

Friday, 25 September 2020 | 18:17 WIB Last Updated 2020-09-25T11:17:36Z
Salah satu menu yang disajikan Lortelor. Ist

PADANG-Hampir semua orang mengeluh karena wabah Covid-19. Semua sektor terdampak. Namun, situasi sulit tak mesti dihadapi dengan pikiran kalut. Tapi harus dilalui dengan lapang dada dan memunculkan ide agar mampu bertahan di masa susah seperi sekarang.

Empat sekawan Safa, Cindy, Wahyu dan Bima, membuat usaha kuliner di tengah pandemi sejak 3 bulan lalu. Mereka optimis, usaha makanan berbahan telur itu bisa mendapat tempat di hati warga Padang. Benar saja, 3 bulan berjalan penjualan mereka terus meningkat dari waktu ke waktu.

"Alhamdulillah jual beli terus meningkat, sejak usaha kami mulai tiga bulan lalu," kata Cindy, salah seorang penggagas Lor Telor, awal pekan lalu.

Dikatakannya, ide membuat usaha Lor Telor bermula ketika mereka sering ngumpul di sebuah kafe dengan memesan makanan dan minuman. Artinya mereka selalu mengeluarkan uang tanpa ada pemasukan. Hingga akhirnya muncul ide membuat usaha Lor Telor

Lalu komitmen dibuat dan empat sekawan itu pun mulai mengaplikasikan pembuatan usaha online yang khusus menyediakan aneka makanan berbahan dasar telur tersebut. Hingga akhirnya usaha itu jalan dan penjualannya terus meningkat meski di tengah pandemi Covid-19.

"Ketika itu saya dan teman-teman bilang, kita kan sering ngumpul, gimana kalau buka usaha. Sambil ngumpul uang masuk dapat dan kita juga punya aktifitas positif," sebut Cindy.

Modal awal mereka patungan satu sama lain. Angkanya kisaran Rp1,2 juta. Usaha mereka berjalan dan kini sudah berlangsung selama tiga bulan. Selama itu mereka terus menyosialisasikan ke publik tentang LOr Telor, agar dikenal semua kalangan.

Ide Lor Telor dibuat karena belum ada usaha yang bahan dasarnya semua dari telur. Itu tujuannya agar usaha mereka beda dengan yang lain. Menu yang tersedia di Lor Telor adalah nasi goreng original dan ebi, lor mentai katsu, lor crispy, lor dadar, lor katsu, lo burger, lor mie, lor sandwich. Kemudian ada kentang sosis, cireng lor egg skin. Untuk minuman ada coffee lor brown sugar, coffee lor oreo, coffe lor basic dan lainnya. Harga masing-masing makanan dan minuman bervariasi, mulai dari Rp6000 hingga Rp24.000 per item.

"Untuk kawan-kawan milenial yang ingin berusaha, ayo mulai dari sekarang. Tuangkan ide mu, jangan ditunda-tunda. Jika ada beberapa orang, kalian harus kompak satu sama lain. Satukan ide untuk mencapai tujuan positif yang ingin diwujudkan," sebut Cindy.

Sementara, pemesanan makanan dan minuman mereka menggunakan pesan SMS, whatsApp di 0895357124400 dan instagram lortelor_. YL


×
Berita Terbaru Update