-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Idul Adha, Ratusan Kupon Daging Kurban Jokowi Segera Disebar

Sunday, 26 July 2020 | 12:48 WIB Last Updated 2020-07-26T05:48:33Z
Sapi dari Presiden Jokowi untuk Sumbar. Sumber topsatu.com
PADANG-Presiden Joko Widodo kembali berkurban untuk warga Sumbar. Setidaknya ada 700 kupon akan disebar untuk warga Kota Padang pada Idul Adha 1441 Hijriah.

"Sapi seberat 1,060 ton itu asal Solok. Rencananya akan disembelih pada Sabtu (1/8) atau sehari setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha di Padang," kata Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Sumbar, Syaifullah di Padang, Sabtu (24/7).

Menurutnya sejak beberapa tahun terakhir, Presiden selalu mengirimkan sapi kurban untuk warga Sumbar. Sapi yang dikirimkan adalah sapi pilihan yang beratnya selalu di atas satu ton.

Sapi kurban dari Presiden itu biasanya disembelih di Masjid Raya Sumbar. Dagingnya dibagikan pada penghuni panti asuhan, warga atau masjid yang berada di sekitar Masjid Raya Sumbar.

"Biasanya hanya satu sapi yang disembelih. Namun tahun ini kita upayakan ada sapi pendamping untuk sapi kurban dari Presiden," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini ada enam ekor sapi kurban dari pejabat Pemprov Sumbar. Sapi itu biasanya disembelih di masjid kantor gubernur. Rencananya sebagian sapi itu akan disembelih di Masjid Raya Sumbar sebagai pendamping sapi Presiden. YL
×
Berita Terbaru Update