Podcast Asik DPRD Sumbar: Inovasi Digital untuk Penyebaran Informasi dan Partisipasi Publik

Suasana ruang podcast DPRD Sumbar. Ist

PADANG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) terus berinovasi dalam upaya penyebaran informasi dan partisipasi publik. Salah satunya adalah melalui program Podcast Asik DPRD Sumbar.

Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis, mengatakan bahwa Podcast Asik DPRD Sumbar merupakan bagian dari upaya DPRD Sumbar untuk meningkatkan peran dan fungsinya sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

"Podcast Asik DPRD Sumbar merupakan salah satu media konten yang banyak mendapat perhatian masyarakat pada aktifitas medsos. Sebab terkesan lebih fleksibel, intens, dan menarik. Aktifitas Podcast itu sendiri merupakan hasil rekaman audio dapat dilihat publik melalui media sosial youtube, instagram, tiktok, snakvideo, dan facebook," kata Raflis.

Kabag Persidangan Perundang-Undangan DPRD Sumbar, Zardi Syahrir, menambahkan bahwa Podcast Asik DPRD Sumbar merupakan bagian penting dalam upaya penyebaran informasi tentang kegiatan DPRD Sumbar dalam tiga peran utama, yaitu penganggaran, produk peraturan daerah, dan pengawasan.

"Dari tiga peran dan fungsi DPRD Sumbar itu penyebaran informasi dan sosialisasi produk perda perlu mendapat perhatian khusus, sehingga kebijakan perda tersebut dapat memberikan dampak positif pada kemajuan pelaksanaan pembangunan daerah," kata Zardi.

Zardi menjelaskan bahwa Podcast Asik DPRD Sumbar akan membahas berbagai tema yang berkaitan dengan kegiatan DPRD Sumbar, termasuk pembahasan perda, kinerja DPRD, dan informasi-informasi penting lainnya.

"Kami berharap Podcast Asik DPRD Sumbar dapat menjadi sarana yang efektif untuk menyebarkan informasi tentang kegiatan DPRD Sumbar kepada masyarakat," kata Zardi. Rel



0 Comments