Sinarmas MSIG Life Resmikan Kantor Keagenan Baru, Ini Produk yang Ditawarkan



PADANG-PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. resmi membuka kantor keagenan Agency Kantor Mandiri (AKM) YDK Group di Padang, Sumatra Barat, Rabu (17/5).

Pembukaan kantor yang beralamat di Jalan Veteran No. 81A, Padang ini menjadi wujud komitmen perusahaan untuk mempermudah akses masyarakat dalam menjangkau layanan perlindungan asuransi jiwa melalui jalur distribusi keagenan. 

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Wianto Chen menyatakan potensi pertumbuhan bisnis di Kota Padang memiliki prospek yang tinggi. 

"Kota Padang dan Sumatra Barat adalah pusat ekonomi yang penting, didukung oleh jumlah penduduk Generasi Millennial dan Generasi Z yang mencapai lebih dari 54,81 persen. Hal ini membuka potensi pertumbuhan bisnis yang tinggi di masa depan," ujarnya. 

Sinarmas MSIG Life adalah perusahaan asuransi jiwa joint venture dari Jepang yang terus berkembang. MSIG Life hadir membuka kantor keagenan di Padang untuk memperkenalkan dan meningkatkan perlindungan keuangan serta berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi melalui penciptaan lapangan usaha yang baru.

Selain itu, langkah ini juga akan memperkuat basis operasional perusahaan sehingga dapat memberikan layanan asuransi jiwa yang inovatif kepada masyarakat Sumatra Barat dengan pelayanan yang lebih dekat serta akses kapan pun dan di mana pun.

Acara peresmian ini ditandai dengan seremoni pelepasan burung merpati dan potong pita yang dilakukan oleh Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Wianto Chen dan didampingi oleh Herman Sulistyo selaku Direktur, Ferry Tjong selaku Agency Business Head, Be Tjiu Lian Owner AKM YDK Group Padang serta tim Agency YDK Group Padang.

"Kami menyambut semua tamu undangan dan teman-teman yang sudah mendukung kami. Kita berharap partner kita yang bergabung mendapat manfaat dari segi ekonomi, prestasi dan kehiduoan lebih bagus saat bermitra dengan Sinarmas MSIG Life," ucap Be Tjiu Lian.

Berdasarkan data survei nasional literasi dan inklusi keuangan tahun 2022 yang dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pada tahun 2022, Provinsi Sumatra Barat memiliki tingkat literasi keuangan sebesar 40,78 persen dan inklusi keuangan sebesar 76,88 persen yang artinya masih berada di bawah rata-rata indeks literasi nasional sebesar 49,68 persen dan inklusi nasional sebesar 85,10 persen.

Dalam memahami produk asuransi jiwa, masyarakat masih membutuhkan kehadiran agen untuk mendapatkan informasi serta edukasi.

"Kami berharap dengan dibukanya kantor AKM yang baru ini kami bisa semakin dekat dan mudah melayani masyarakat Padang sehingga berkontribusi dalam meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya proteksi asuransi jiwa melalui berbagai produk dan layanan unggulan kami," ucap Direktur Sinarmas MSIG Life, Herman Sulistyo.

AKM memiliki ragam produk dan layanan yang inovatif, baik konvensional maupun syariah sehingga dapat disesuaikan untuk kebutuhan masyarakat Padang yang beragam. 

Dalam memperkuat bisnisnya, Sinarmas MSIG Life telah membangun ekosistem digital yang terintegrasi bagi nasabah maupun bagi tenaga pemasar dengan aplikasi digital agar pelayanan menjadi lebih cepat, mudah dan seamless. Sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan generasi muda yang mengutamakan efisiensi, kenyamanan dan keamanan dengan jangkauan yang lebih luas.

Perusahaan menyediakan aplikasi penjualan bagi tenaga pemasar hingga penyediaan aplikasi bagi nasabah bernama VEGA by Sinarmas MSIG Life untuk mengakses polis, info rumah sakit terdekat. Melakukan transaksi finansial, membayar premi top-up hingga mengajukan klaim dengan fitur kartu digital yang memudahkan nasabah saat membutuhkan perlindungan kesehatan melalui scan QR Code.

Seluruh kemudahan melalui digital ini menyajikan layanan hybrid bagi generasi muda dalam berasuransi. YL

0 Comments