Bazar Kreatif Gugus Anggrek V Berlangsung Semarak

Wednesday, 30 November 2022 : 17:58
Kepala TK Telkom Padang, Irma Candra Dewi, foto bersama dengan sejumlah murid yang selesai mewarnai tas kain dalam kegiatan bazar kreatif. KP

PADANG-Ratusan murid taman kanak-kanak yang tergabung dalam Gugus Anggrek V Kecamatan Padang Timur tenggah mengikuti Bazar Kreatif dan Inovatif Guru PAUD di Lapangan Wirabraja Ganting Padang Rabu (30/11). Mereka berinteraksi satu sama lain untuk memeriahkan program tahunan tersebut. 

Murid TK itu diajak dan diajarkan bagaimana berbelanja sendiri. Guru dan orangtua menjadi pedagang dengan aneka dagangannya. 

"Selama pandemi kami tidak bisa melakukan kegiatan dengan leluasa. Jadi baru sekarang bisa melakukan kegiatan bersama gugus," kata Kepala Sekolah TK Telkom Padang, Irma Candra Dewi Spd, Rabu (30/11).

Dikatakannya, saat bazar berlangsung anak-anak memanfaatkan waktu belajar. Mulai dari belajar wirausaha, tawar menawar harga, mewarnai dan belajar hal lainnya di luar lingkungan sekolah masing-masing.

Suasana jual beli bazar kreatif di lapangan Wirabraja Ganting Padang. KP

"Proses belajar anak tidak hanya di sekolah semata tapi di lingkungan mana pun mereka bisa belajar dan mendapat ilmu," sebutnya.

Saat bazar berlangsung ada pemandangan berbeda dari biasa. Dimana murid TK mewarnai tidak di atas kertas namun di tas kain yang telah disiapkan panitia. 

"Tas yang diwarnai anak-anak sesuai dengan keinginan mereka. Setelah selesai tas kain itu bisa dibawa pulang dan dipakai kembali. Beda kalau mewarnai dikertas, seringkali terbuang saja," terangnya. 

Sementara, dalam bazar yang sekaligus memperingati Hari Guru itu menjual aneka makanan, minuman, produk yang dibuat di sekolah bersama guru dan anak, seperti celengan, puzzle, pajangan dan lainnya. 

Gugus Anggrek V Kecamatan Padang Timur terdiri dari 8 sekolah. Yakni TK Telkom Padang, Perwad, Nabila, Aisyiyah 8, Aisyiyah 9, PAUD Dahlia, KB Raisyah. YL



Silahkan Dibagikan
Sebelumnya
Berikutnya

0 comments :

Copyright © 2022 Kita Punya - KitaPunya.id - All Rights Reserved
Teruslah Kunjungi Portal Berita Kita Punya