Sampai di Sumbar, Kapolda Baru Sujud Syukur Begini Penampakannya

Thursday, 20 October 2022 : 18:45




PADANG-Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono telah dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri Jakarta pada Selasa (18/10/2022). Kamis siang (20/10) orang nomor satu dijajaran Polda Sumbar itu tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman.

Kedatangan mantan penyidik utama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Bareskrim Polri itu, bersama istri disambut Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, Pejabat Utama Polda Sumbar, dan beberapa Kapolres.

“Selamat datang di Ranah Minang,” ungkap Brigjen Pol Edi Mardianto kepada Irjen Pol Suharyono yang menyambutnya dengan pelukan hangat.

Sebelumnya, ada moment yang tak biasa dilakukan pejabat baru saat menginjak Ranah Minang. Saat baru turun dari mobil penjemputan bandara, Irjen Pol Suharyono langsung melakukan sujud syukur. Dia menggunakan pakaian dinas Polri. Orang-orang disekitar sebagian terkejut atas moment langka itu.

Momen tersebut pun diabadikan oleh beberapa juru kamera yang terlihat ikut hadir dalam penyambutan Kapolda Sumbar.

Usai sujud syukur, Irjen Pol Suharyono kemudian menerima pemasangan ‘deta’ songket dari Wakapolda Sumbar.

Kemudian, Wakapolda yang mendampingi kapolda memperkenalkan Forkopimda Sumbar, para Pejabat Utama dan para Kapolres yang hadir.

Sebagaimana diketahui, Irjen Pol Suharyono adalah pengganti Irjen Rusdi Hartono, yang sebelumnya telah ditunjuk Kapolri untuk menjabat Kapolda Sumbar. Namun  kemudian Rusdi digeser ke Jambi, pasca adanya kasus dugaan penjualan narkoba oleh Irjen Teddy Minahasa. DR 

Silahkan Dibagikan
Sebelumnya
Berikutnya

0 comments :

Copyright © 2022 Kita Punya - KitaPunya.id - All Rights Reserved
Teruslah Kunjungi Portal Berita Kita Punya