arrow_upward

Lisda Hendra Joni Pimpin Garnita Sumbar

Friday, 16 September 2022 : 16:18


PADANG-Setelah mengalami fase hibernasi selama hamper satu periode, akhirnya Garda Wanita (Garnita) Malahayati Nasional Demokrat (Nasdem) Sumbar kembali bangkit menyusun kepengurusan yang baru. 

Terpilih sebagai Ketua, Lisda Hendra Joni, anggota DPR RI utusan Sumatera Barat yang saat ini duduk di Komisi Delapan bidang Agama, Sosial dan Kebencanaan. Selain Lisda, juga terdapat sejumlah nama aktifis perempuan dalam kepengurusan Garnita Periode 2022-2027 ini.

“Kami bersyukur Kak Lisda bersedia memimpin Garnita Sumbar. Di bawah kepemimpinan beliau saya Optimis Garnita siap bekerja dan menjadi kawan bagi perempuan dalam berpolitik. Kak Lisda telah membuktikan bahwa perempuan bisa jadi pemenang, tidak sekedar bayang-bayang,” demikian dikatakan Endarmy selaku Dewan Pembina Garnita Sumbar.

Rapat koordinasi dan penyusunan pengurus baru DPW Garnita berlangsung Rabu (13/9/2022) di kantor DPW Partai Nasdem Sumbar, dipimpin oleh Ka’bati. Pada kesempatan tersebut hadir puluhan anggota, baik secara daring maupun luring.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 3 jam tersebut berhasil dibentuk struktur kepengurusan baru sekaligus panitia pelantikan yang direncanakan akan berlangsung pada akhir bulan Oktober mendatang.

“Rapat-rapat seperti ini tidak perlu lama dan rumit, karena yang menjadi fokus kita bukan jabatan tetapi bagaimana kita bisa bekerja dan berpolitik dengan bahagia, penuh ukhwah dalam bingkai semangat restorasi,” ujar Ka’bati yang dipercaya sebagai pemimpin rapat sekaligus Sekretaris DPW Garnita Sumbar.

Selain berhasil menyusun kepengurusan baru, pada rapat koordinasi kemarin juga dibentuk susunan koordinator wilayah yang akan bekerja membentuk DPD-DPD di 19 kabupaten/kota di Sumbar.

“Ada yang sudah memiliki SK dan masih ada juga beberapa daerah yang belum. Kita akan mengkoordinasikan hal ini dengan DPP Garnita dan DPW NasDem juga. Pokoknya tahun ini tahun untuk berbenah,” kata sekretaris Dewan Pembina, Mestri Lona.

Menurut Sekretaris Dewan Etik Garnita, Nofri Yani, seluruh keputusan yang dihasilkan dalam rapat terbuka ini akan dilaporkan kepada Ketua DPW Garnita Sumbar, kemudian diminta arahan agar dapat dilakukan koordinasi kepada Ketua DPW NasDem Sumbar.

“Jika Ketua DPW NasDem Sumbar mengarahkan untuk pelaksanaan pelantikan sejalan dengan Pengukuhan Pengurus DPW NasDem Sumbar maka akan dilaporkan ke Ketua DPW Garnita Sumbar untuk selanjutnya dikoordinasikan kepada DPP Garnita NasDem,” papar Yani yang juga dikenal sebagai aktifis perempuan akar rumput itu.

Lebih jauh dikatakan Yani bahwa pada saat pelantikan nanti direncanakan akan hadir beberapa orang utusan dari DPP Garnita NasDem termasuk Ketum DPP Garnita NasDem, Indira Chinda Thita Syahrul SE, MM. 107