-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bank Nagari Dibobol, Nasabah Risau, Begini Pernyataan Sikap Pihak Bank Nagari

Thursday, 5 May 2022 | 20:58 WIB Last Updated 2022-05-05T14:02:43Z


PADANG-Sejumlah nasabah Bank Nagari dimedia sosial menginformasikan rekeningnya kebobolan, pada Rabu (5/5/2022). Rini, seorang nasabah bank kebanggaan masyarakat Sumbar itu, menuliskan pesan di status whatsApp pribadinya.


Di status whatsApp tersebut, disampaikan bahwa teman Rini mengimbau, agar rekening yang ada di Bank Nagari supaya segera di cek. Sebab rekannya bernama Ega juga kebobolan rekeningnya di Bank Nagari.


Pada tulisan tersebut juga disebutkan, bahwa banyak juga nasabah yang komplain ke Bank Nagari. Bahkan nominalnya mencapai puluhan juta Rupiah.


“Iya itu status facebook teman saya. Rekenig teman saya bernama Ega telah kebobolan,”kata Rini kepada wartawan.


Rini yang juga Pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumbar ini bersyukur bahwa rekeningnya di Bank Nagari aman-aman saja.


“Setelah saya cek, rekening saya insyaallah aman,” ucap Rini.


Sementara, Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad membenarkan adanya laporan pembobolan uang nasabah di Bank Nagari. Untuk itu, Bank Nagari memblokir transfer dan tarik tunai yang dilakukan di Bank lain yang menggunakan kartu Magnetic Stripe.


Pernyataan itu disampaikannya terkait adanya laporan nasabah Bank Nagari yang kebobolan, Kamis (5/5/2022). Bank Nagari juga berjanji akan menyelesaikan masalah yang dialami nasabahnya.


" Sehubungan adanya laporan nasabah terkait  pembobolan ATM Bank Nagari mereka, maka utk mengantisipasi kejadian lainnya Bank Nagari sudah memblokir transfer dan tarik tunai yang dilakukan di Bank lain yang menggunakan kartu Magnetic Stripe,"kata Irsyad dikirim secara tertulis pada Singgalang.


Untuk sementara katany,  kartu Magnetic Stripe hanya  bisa dilakukan di ATM Bank Nagari saja. Kartu yang ada Chip tetap bisa bertransaksi seperti biasa


"Insya Allah nasabah yang terkena dampak akan menjadi prioritas Bank Nagari untuk menyelesaikannya, rekening mereka di Bank Nagari aman,"ujarnya.


Untuk itu, Irsyad menyarankan jika ada yang terkena dampak akibat kejahatan Skimming Kartu ATM agar melapor ke Bank Nagari terdekat atau Call Center 150234


"Kami mohon maaf atas tidak kenyamanan ini,"pintanya.


Sebelumnya, sejumlah nasabah Bank Nagari mengeluh uangnya berkurang dalam rekening. Keluhan tersebut sempat dibagikan pada media sosial nasabah.(*)

×
Berita Terbaru Update