arrow_upward

Sumbar Basis PKS, Hj Nevi Zuairina Sebut Mahyeldi Dua Periode

Friday, 6 May 2022 : 19:02




PADANG-Masih di suasana lebaran Idul Fitri, 1443 Hijriah atau pada Lebaran H+4, di sebuah restoran ternama di Kota Padang, Anggota Komisi VI DPR RI Hj Nevi Zuairina menggelar silaturrhami dengan sejumlah unsur media. Dalam kesempatan itu istri Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dua periode 2010-2020 itu menyebut  Sumbar daerah basis PKS.


"Dari peta basis kader dan massa PKS se Indonesia, Sumbar adalah provinsi basis, sehingga itu tekad kami jelas menangkan Pemilu 2024 dan Buya Mahyeldi Gubernur Sumbar dua periode," ujar Hj Nevi Zuairina saat halal bi halal dengan wartawan tergabung di group whatsapp NZ Center atau dikenal dengan NZ Voice, Jumat 6 Mei 2022 di Padang.


Atas kondisi itu seluruh wakil rakyat PKS di seluruh tingkatan kerjanya satu, yakni memperjuangkan aspirasi rakyat. 


"Itu pasti, kami selama tiga tahun ini tak ada hari tanpa memperjuangkan aspirasi masyarakat dan daerah, khususnya daerah pemilihan Sumbar II," ujar Hj Nevi. 


Terbukti untuk Sumbar Hj Nevi Zuairina tercatat telah menggelontorkan  Rp100 miliar dana alokasi khusus (DAK). 


"Tidak ibu sendiri, semua anggota DPR RI asal Sumbar berkolaborasi dan bersinergisitas untuk mendrop program dan dana pusat ke Sunbar," uajr Hj Nevi Zuarina.


Selain sebut Sumbar basis PKS dan Mahyeldi dua periode, Hj Nevi juga mencurahkan kinerja sebagai wakil rakyat Sumbar selama Ramadhan kemarin. 


"Selain tugas sebagai anggota DPR RI juga menjadi pejuang aspirasi masyarakat di daerah pemilihan Sumbar II. Bahkan dalam tiga tahun jadi wakil rakyat di DPR RI, allhamdulillah bisa mendorong DAK infrastruktur ke Sumbar senilai Rp100 miliar," ujar Nevi.

Hj Nevi juga terdeteksi menebar berjibun kepedulian kepada masyarakat di Dapil Sumbar II. 


"Seperti merecoveri korban dan daerah tertimpa bencana gempa bumi 25 Februari 2022. Dan kami sudah koordinasi dengan dua bupati Pasbar dan Pasaman untuk membuat rencana kebutuhan.  Saya dan wakil rakyat dari Sumbar meminta pemerintah pusat bangun rumah korban gempa di Pasbar dan Pasaman,"ujar Hj Nevi. 


Ke depan Hj Nevi pastikan siap dengan berkolaborasi dan bersinergi dengan masyarakat Sumbar untuk kesejahteran warga di Dapil Sumbar II khususnya. 


"Biar masyarakat siapkan aspirasinya, tugas saya memperjuangkannya di DPR RI khusus di Komisi VI," ujar Nevi. 


Bahkan Hj Nevi termasuk yang gigih dan nyinyir kepada mitra kerjanya supaya  perhatikan dan prioritaskan  Sumbar. 


"TSJL BUMN, pasar tradisional, harga sembako, tolong aspirasi warga kami di Sumbar jangan diabaikan," ujar Hj Nevi. 


Ditanya soal langkah politik Pemilu 2024, Hj Nevi menegaskan tetap di posisi saat ini. 


"Biarlah ibu di sini saja, jadi pejuang asprasi masyarakat Dapil Sumbar II di parlemen," ujar Hj Nevi yang tak tergiur ikutan politik lain seperti Pilkada 2024 misalnya. 


"Ah itu kan sudah tekad PKS, Buya Mahyeldi 2 periode," sambung Nevi


Bertahan di posisi saat ini kata HJ Nevi Zuairina karena PR masih banyak.


"Ada jutaan aspirasi masyarakat yang belum tuntas saya perjuangkan, biarlah 2024 di posisi ini saja,"ujar Hj Nevi


Sementara, hal bi balal Hj Nevi dan wartawna telah direncanakan pada malam takbiran kemarin.


"Allhamdulillah silaturahmi kita terjadi hari ini di saat suasana masih Idul Fitri dalam tajuk halal bi halal saya dengan sahabat media di NZ Center atau Nevi Voice, " ujar Hj Nevi Zuarina. (*)  .(*)