arrow_upward

Truk Sampah Terbalik, Petugas Kebersihan Tewas

Saturday, 9 April 2022 : 12:04

 

Penampakan truk sampah yang terbalik di Padang Panjang.Ist

PADANG PANJANG-Truk sampah milik Pemko Padang Panjang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Rohana Kudus, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Jumat (8/4/2022). Dalam peristiwa tersebut, seorang petugas kebersihan tewas.


Kasatlantas Polres Padang Panjang Iptu Aldy Lazzuardy mengatakan, korban meninggal yakni sopir truk bernama Sapardi (58) warga Pariangan, Kabupaten Tanah Datar yang bekerja sebagai petugas kebersihan Kota Padang. Selain korban, dua rekannya Irwan Husen (45) dan Iwan Sembiring (54) mengalami luka-luka.

 

“Korban Sapardi meninggal dunia saat mendapat perawatan medis,” ujarnya, Jumat (8/4/2022).


Kronologi kejadian bermula saat truk berpelat nomor BA 8003 N yang dikemudikan Sapardi (58) bergerak dari arah Sungai Andok menuju Kampung Manggis. Saat di lokasi kejadian, truk tersebut tidak sanggup menanjak.


Akibatnya, sampah yang diangkut berserakan di jalan raya. Sementara, ketiga petugas di dalam truk terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

 

“Kondisi truk rusak parah usai terbalik. Saat ini telah kami bawa ke Unit Laka Lantas Polres Padang Panjang,” ucapnya. (inews)