-->

Notification

×

Iklan

Iklan

DKK Padang Gelar Pesantren Ramadhan

Wednesday, 6 April 2022 | 17:11 WIB Last Updated 2022-04-06T10:11:36Z


Suasana pesantren Ramdhan di lingkungan DKK Padang. Ist

PADANG-Tak hanya pelajar yang melaksanakan kegiatan pesantren Ramadhan. Buktinya Dinas Kesehatan Kota Padang pun menggelar kegiatan serupa selama bulan suci ini. 


Kepala Dinas Kesehatan Padang, dr. Srikurnia Yati, mengatakan pesantren Ramdhan digelar untuk menjalin tali silaturrahmi antar pegawai, sekaligus ajang untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.



"Pesantren ini kami lakukan setiap pagi. Kegiatannya satu jam tadarus, diskusi agama dengan mendatangkan ustad. Setelah itu kami melakukan pekejaan rutin. Saat masuk shalat zuhur, kami berjamaah," kata Srikurnia, Rabu (6/4). 


Disebutkannya, pesantren Ramadhan dikoordinir oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Padang, Depitra Wiguna. Melalui pesantren Ramadhan di lingkungan DKK Padang diharapkan akan berdampak pada peningkatan disiplin, kerjasama, integritas dan kemitraan antar program serta internal. 


"Semoga dengan kegiatan pesantren Ramadhan ini akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, ketaatan akan perintah-Nya dan meninggalkan larangannya," sebut Dr. Srikurnia.


Sementara, Kabid Kesmas DKK Padang, Depitra Wiguna mengatakan pesantren Ramadhan diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati Dinas Kesehatan Kota Padang.


"Semoga kita semua selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT. Sehingga kita bisa melaksanakan ibadah dengan sempurna selama bulan suci ini," pungkas Depitra. YL


×
Berita Terbaru Update